Rabu 28 Dec 2022 15:07 WIB

Shin Tae-yong tak Siapkan Strategi Khusus Andai Laga Indonesia Vs Thailand Diguyur Hujan

Shin Tae-yong tetap berpatokan pada strategi dalam kondisi normal.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Shin Tae-yong (tengah), Asnawi Mangkualam (kanan) saat jumpa pers di Stadion Utama GBK Senayan, Rabu (28/12/2022).
Foto: Republika/Fitriyanto
Shin Tae-yong (tengah), Asnawi Mangkualam (kanan) saat jumpa pers di Stadion Utama GBK Senayan, Rabu (28/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertandingan antara timnas Indonesia melawan Thailand dalam lanjutan Piala AFF 2022 yang akan digelar Kamis (29/12/2022) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, di bawah kekhawatiran hujan deras yang akan mengguyur Kota Jakarta.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sebelumnya mengeluarkan peringatan akan turun hujan dengan intensitas lebat di akhir bulan Desember, termasuk saat berlangsungnya duel klasik Indonesia melawan Thailand nanti.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menyatakan tak ada strategi khusus andai nanti bermain dalam guyuran hujan. Ini ia sampaikan ketika ditanya Republika.co.id, saat jumpa pers di SUGBK Senayan Jakarta, Rabu (28/12/2022) mengenai kemungkinan hujan lebat saat pertandingan nanti.

"Saya percaya lapangan di GBK sangat baik rumputnya, jujur belum tahu kalau hujan lapangan akan seperti apa. Kita akan menerapkan permainan yang akan kita lakukan sesuai strategi saat normal saja," jelas Shin Tae-yong.

Yang menjadi konsentrasi pelatih asal Korea ini adalah kondisi pemain karena jadwal pertandingan Piala AFF 2022 ini cukup padat. "Laga digelar tiga hari sekali, kondisi pemain sangat penting. Thailand juga seperti kita, usai home langsung ke Jakarta. Begitu juga kita yang baru pulang dari Malaysia. Ini membuat sulit, kita persiapkan maksimal, agar bermain baik."

Asnawi Mangkualam juga tidak mempermasalah jika nanti bermain di bawah guyuran hujan. "Untuk laga nanti kami siap bermain dalam kondisi apa pun. Yang terpenting adalah menyiapkan mental dan mengikuti strategi yang nanti diberikan oleh pelatih," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement