Kamis 29 Dec 2022 08:48 WIB

Gasak Leeds 3-1, Guardiola Puji Satu-Satu Pemainnya

Pep Guardiola memuji penampilan brilian Manchester City lawan Leeds United.

Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola.
Foto: AP/Martin Meissner
Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku senang atas kemenangan timnya di kandang Leeds United. Erling Haaland mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 di kancah Liga Primer Inggris pada Kamis (29/12/2022) dinihari WIB tadi.

''Kami bermain sangat baik melawan tim ini di stadion ini. Kami tampil hebat di babak kedua ketika mereka sedikit lebih terbuka,'' kata Guardiola, seperti dikutip Tribalfootball, kamis.

Setelah Piala Dunia 2022, kata Guardiola, tidak ada yang tahu bagaimana Manchester City akan bereaksi. Begitu pula cara bermain Leeds United dalam beberapa pekan terakhir ini.

Namun, kata pelatih asal Spanyol, Manchester City mampu menjawabnya dengan menampilkan permainan brilian. Guardiola pun memuji para pemainnya yang dinilai tampil brilian.

''Hari ini, permainan bola kami sungguh brilian. Hubungan antara Rico Lewis dan Rodri sangat brilian di lini tengah," katanya. ''(Jack) Grealish membuat dua assist, dia membiarkan kami memberikan umpan ekstra ketika dia memilikinya.''

Berduet bersama Riyad Mahrez, Grealish dinilai sudah lebih baik tempo permainannya. Namun, kata Guardiola, Grealish harus lebih ambisius dan kompetitif untuk mencetak lebih banyak gol karena dia memiliki kualitas untuk melakukannya.

Haaland pun tidak luput dari pujian Guardiola. Haaland mencetak banyak gol, tetapi dia bisa mencetak lebih banyak lagi. ''Dia banyak membantu kami,'' kata Guardiola,

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement