Kamis 29 Dec 2022 15:42 WIB

Ikut Jejak Ayahnya, Ronaldo Jr Tinggalkan Akademi MU, Gabung Lagi ke Real Madrid

Ronaldo Jr bermain di tim junior klub manapun tempat ayahnya berada.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Cristiano Ronaldo dan anaknya Cristiano Ronaldo Jr.
Foto: EPA/FACUNDO ARRIZABALAGA
Cristiano Ronaldo dan anaknya Cristiano Ronaldo Jr.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Putra Cristiano Ronaldo yakni Ronaldo Jr mengikut ayahnya yang hengkang dari Manchester United (MU). Ronaldo Jr kini kembali masuk ke akademi Real Madrid.

Pemain berusia 12 tahun itu bermain di tim junior klub manapun tempat ayahnya berada. Ketika Ronaldo memperkuat Madrid dan Juventus, Ronaldo Jr juga masuk ke akademinya.

Baca Juga

Ronaldo Jr juga menjadi bagian dari akademi MU saat ayahnya kembali ke Old Trafford musim lalu. Sekarang Ronaldo keluar setelah pemutusan kontrak yang disepakati kedua pihak menyusul wawancara kontroversial Ronaldo dengan jurnalis Inggris Piers Morgan. Ronaldo Jr pun ikut pindah.

Jurnalis Edu Cornago dalam cuitannya di Twitter, dilansir dari Dailymail, Rabu (28/12/2022) menyampaikan tentang kembalinya Ronaldo Jr ke akademi Real Madrid pada Selasa (27/12/2022) waktu setempat. Ronaldo kembali ke tempat di mana dia mencetak lebih dari 50 gol dalam 20 pertandingan.

Kepindahan itu terjadi setelah Ronaldo berlatih sebentar dengan Madrid bulan ini di tengah spekulasi akan bergabung ke klub Arab Saudi Al-Nassr dalam kesepakatan 173 juta poundsterling per tahun. Ronaldo JR lahir di San Diego pada 2010 dan dijuluki ‘Cristianinho’ atau ‘Cristiano Kecil’.

Untuk mengikuti jejak ayahnya yang tersohor di lapangan hijau menjadi pekerjaan sulit bagi Ronaldo Jr. Tetapi dengan penampilan mengesankannya di jajaran pemain muda MU dan Madrid bukan tak mungkin bisa mengikuti jejak Ronaldo. Ia juga sering terlihat meniru perayaan ‘Siu” ayahnya yang terkenal itu.

Perayaan tersebut tertangkap kamera pada April lalu setelah Ronaldo Jr mencetak gol kelima MU melawan EF Girones Sabat selama turnamen remaja di Spanyol. Semua rekan satu timnya menerikkan ‘Siuu’ untuk mengiringi perayaan tersebut.

Ronaldo mengatawal awal tahun ini tentang keinginan anaknya tersebut menjadi seperti dirinya. “Putraku memberitahuku, 'Ayah tunggu beberapa tahun lagi - aku ingin bermain denganmu.',” kata Ronaldo.

Ronaldo menambahkan tak ingin menekan anaknya menjadi pesepak bola. Menurut Ronaldo hanya waktu yang menentukan apakah Ronaldo Jr benar-benar menjadi pemain sepak bola profesional atau tidak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement