Kamis 29 Dec 2022 15:52 WIB

Liverpool Disarankan Datangkan Bellingham daripada Mbappe

Kedatangan Cody Gakpo menegaskan Liverpool tak perlu lagi mencari penyerang lain.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Borussia Dortmund dan timnas Inggris, Jude Bellingham. Liverpool disarankan gaet Bellingham untuk memperkuat lini depan.
Foto: AP/Abbie Parr
Gelandang Borussia Dortmund dan timnas Inggris, Jude Bellingham. Liverpool disarankan gaet Bellingham untuk memperkuat lini depan.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool dan Manchester United dapat mengganti Real Madrid dalam perburuan Kylian Mbappe, meskipun Madrid masih sakit hati karena penolakan Mbappe musim panas lalu. Tetapi Los Blancos tetap menjadi tim paling potensial bagi Mbappe untuk melanjutkan kariernya jika hengkang dari Paris Saint-Germain (PSG).

Mbappe tampil sensasional musim ini dengan mencetak 19 gol dan lima assist dalam 20 pertandingan bersama PSG di semua kompetisi. Ia juga tampil brilian bersama Prancis di Piala Dunia 2022 Qatar. Ia mencetak delapan gol dan dua assist untuk Prancis dan merebut sepatu emas.

Baca Juga

Mbappe diklaim dapat meninggalkan PSG tahun depan. Menurut surat kabar Spanyol Sport, Mbappe frustrasi dengan pejabat PSG karena tak memenuhi beberapa janji yang dibuat selama pembicaraan perpanjangan kontrak. Ia juga merasa akan lebih sukses jika pindah ke tim besar Eropa lainnya seperti Madrid. Karena faktor tersebut Mbappe disebut-sebut akan memberitahu petinggi PSG tentang keinginannya pergi.

Mantan striker West Ham United Frank McAvennie memberikan pendapatnya tentang proses Liverpool mendatangkan pemain kelas dunia pada 2023. Pelatih Liverpool Juergen Klopp jelas menginginkan transfer untuk menunjukkan keseriusan the Reds menjadi penantang gelar.

McAvennie tak berpikir Liverpool harus mendatangkan Mbappe. Ia justru merekomendasikan Jude Bellingham sebagai penandatanganan baru. Pasalnya, Liverpool membutuhkan posisi yang ditempati Bellingham daripada Mbappe.

“Ini akan menjadi kebangkitan Liverpool. Saya pikir mereka perlu menghabiskan uang sebanyak itu daripada jumlah yang sangat besar untuk Mbappe. Mereka sudah mendapat cukup penjualan kaos sehingga tidak membutuhkannya,” kata McAvennie dilansir dari Teamtalk, Rabu (28/12/2022).

McAvennie menilai Liverpool perlu memperkuat lini tengahnya karena masalah di posisi itu hal mendesak yang harus diperbaiki. Kedatangan Cody Gakpo menegaskan Liverpool tak perlu lagi mencari penyerang lain seperti Mbappe.

Bellingham dapat mewarnai lini tengah Liverpool. Apalagi Bellingham berpotensi bisa didapatkan dengan harga 60 juta poundsterling daripada angka sebelumnya yang mencapai 100 juta poundsterling.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement