Kamis 29 Dec 2022 20:28 WIB

Giroud Segera Teken Kontrak Anyar Bersama AC Milan

Kontrak Olivier Giroud bersama AC Milan bakal habis pada 30 Juni 2023.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Striker AC Milan asal Prancis, Olivier Giroud.
Foto: EPA-EFE/Tolga Bozoglu
Striker AC Milan asal Prancis, Olivier Giroud.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Olivier Giroud dilaporkan telah mencapai kata sepakat dengan manajemen AC Milan terkait perpanjangan kontrak. Penyerang asal Prancis itu pun disebut-sebut akan meneken kontrak anyar bersama manajemen I Rossoneri paling lambat pada awal 2023 atau pada pekan depan.

Kontrak Giroud bersama Milan bakal habis pada 30 Juni 2023 atau seiring dengan berakhirnya kompetisi musim ini. Namun, penyerang berusia 36 tahun itu sepertinya akan tetap mengenakan seragam I Rossoneri pada musim depan.

Baca Juga

Pasalnya, Giroud mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak selama setahun dari manajemen Milan. Tawaran kontrak anyar ini lengkap dengan opsi perpanjangan selama satu tahun.

''Kesepakatan telah tercapai antara Giroud dan Milan soal perpanjangan kontrak. Giroud akan diikat dengan kontrak anyar berdurasi satu tahun, termasuk opsi perpanjangan selama setahun,'' tulis laporan La Gazzetta dello Sports, Kamis (29/12/2022).

 

Pasca-membela Prancis di Piala Dunia 2022, eks penyerang Arsenal itu kabarnya akan bergabung bersama skuad I Rossoneri pada akhir pekan ini. Giroud dilaporkan akan menandatangani kontrak anyar tersebut pada pekan depan.

Berdasarkan lansiran Sportmediaset, tidak ada perubahan dalam nilai kontrak anyar Giroud tersebut. Mantan penyerang Chelsea itu akan tetap menerima bayaran sebesar tiga juta euro, termasuk bonus per musim dari I Rossoneri.

Perpanjangan kontrak ini rasanya tidak terlepas dari performa apik Giroud sejak resmi mengenakan seragam I Rossoneri pada awal musim lalu. Pada musim debutnya memperkuat Milan, Giroud sukses menyumbang 14 gol dari 38 penampilan di semua ajang.

Giroud pun melanjutkan tren performa tersebut pada musim ini. Dari 19 penampilan di semua ajang, Giroud menyumbang sembilan gol dan lima assist.

Giroud dianggap mampu menjadi pengganti dari absennya Zlatan Ibrahimovich, yang masih didera cedera dan masalah kebugaran. Mantan penyerang Montpellier itu juga mampu tampil impresif di Piala Dunia 2022 dengan koleksi empat gol dari tujuh laga seraya mengantarkan Les Blues tampil di partai final.

Giroud juga memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah timnas Prancis dengan 53 gol.

Klasemen Liga Italia 2023/2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Inter Inter 5 5 0 0 14 13 15
2 AC Milan AC Milan 5 4 0 1 10 3 12
3 Lecce Lecce 5 3 2 0 8 4 11
4 Juventus Juventus 5 3 1 1 11 5 10
5 Frosinone Frosinone 5 2 2 1 8 1 8
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement