Jumat 30 Dec 2022 03:06 WIB

CEO Donetsk Ungkap Upaya Arsenal untuk Boyong Mudryk

Tawaran pembuka Arsenal ini masih belum bisa memenuhi harapan Donetsk.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Mykhaylo Mudryk dari Shakhtar Donetsk (kanan).
Foto: AP/Scott Heppell
Mykhaylo Mudryk dari Shakhtar Donetsk (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, DONETSK -- Direktur Eksekutif (CEO) Shakthar Donetsk, Serhiy Palkin, mengakui adanya upaya dari Arsenal untuk bisa mendatangkan winger berusia 21 tahun, Mykhaylo Mudryk, dari tim utama klub asal Ukraina tersebut. Negosiasi antara kedua klub pun masih terus berlanjut.

Sebelumnya, Arsenal disebut-sebut menjadi salah satu klub peminat winger kelahiran Krasnograd, Ukraina, tersebut. Selain the Gunners, Murdyk juga diklaim telah masuk radar Real Madrid.

Baca Juga

Namun, dibanding Madrid, the Gunners telah melakukan manuver konkret untuk bisa memboyong Murdyk. The Gunners dikabarkan sudah menawarkan biaya transfer sebesar 55 juta poundsterling untuk bisa memboyong pengoleksi delapan caps buat timnas Ukraina tersebut.

Kendati begitu, tawaran pembuka Arsenal ini masih belum bisa memenuhi harapan Donetsk. Situasi ini diungkapkan langsung oleh Palkin. Menurutnya, negosiasi dan pembicaraan antaran kedua klub masih terus berlanjut, meski sempat menemui kendala dalam hal besaran nilai transfer. Negosiasi antara kedua klub masih berkisar mencari kesepahaman soal biaya transfer dan skema kepindahan.

''Pembicaraan untuk kepindahan Mudryk masih terus berlanjut. Kami sempat mendapatkan tawaran, tapi belum sesuai dengan harapan kami. Kami akan kembali berbicara dengan Arsenal untuk membahas soal biaya transfer dan beberapa ide serta skema,'' ujar Palkin seperti dikutip Mirror, Kamis (29/12/2022).

Palkin menyebut akan terus melakukan komunikasi intensif dengan manajemen Arsenal terkait kemungkinan kepindahan alumni tim junior Shakthar Donetsk tersebut. ''Saya akan menelepon perwakilan Arsenal untuk membahas kesepakatan Mykhaylo Mudryk,'' jelas Palkin.

Mudryk sempat mengungkapkan keinginannya untuk merumput di Liga Primer Inggris, termasuk dengan kemungkinan membela Arsenal. ''Saya memiliki mimpi itu. Arsenal adalah tim yang bagus dengan pelatih berkualitas. Akan sangat sulit untuk menolak tawaran dari mereka. Namun, kepindahan itu tidak sepenuhnya tergantung pada keputusan saya,'' kata Mudryk seperti dilansir CBS.

Performa Mudryk pada musim ini menjadi pangkal ketertarikan sejumlah klub besar Eropa, termasuk Arsenal. Dari 18 penampilan di semua ajang pada musim ini, Mudryk telah mengemas 10 gol dan delapan assist. Dengan begitu, pemain yang masih terikat kontrak bersama Donetsk hingga 2026 itu mampu memberikan kontribusi secara langsung dalam 18 gol buat Donestk, termasuk lima gol di pentas Liga Champions musim ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement