Jumat 30 Dec 2022 01:27 WIB

Klopp: Tak Sulit Meyakinkan Gakpo untuk Bergabung ke Liverpool

Juergen Klopp ungkap Gakpo senang bisa bergabung dengan Liverpool

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Cody Gakpo ketika berseragam PSV Eindhoven. Juergen Klopp memuji pemain barunya, Cody Gakpo, sebagai penyerang yang sangat menarik.
Foto: EPA-EFE/MAURICE VAN STEEN
Cody Gakpo ketika berseragam PSV Eindhoven. Juergen Klopp memuji pemain barunya, Cody Gakpo, sebagai penyerang yang sangat menarik.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Juergen Klopp memuji pemain barunya, Cody Gakpo, sebagai penyerang yang sangat menarik. Bahkan, ia mengaku tak membutuhkan usaha keras untuk membujuknya pindah ke Anfield dari PSV Eindhoven. Gakpo diumumkan sebagai pemain pertama yang dibeli Liverpool jelang bursa transfer musim dingin.

Pemain berusia 23 tahun itu sebenarnya telah lama menjadi incaran Manchester United. Performanya juga tengah bagus bersama klub dan tim nasional musim ini, mencetak tiga gol di Piala Dunia dan sembilan kali dalam 14 laga di Eredivisie.

Bicara usai Gakpo resmi diumumkan, Klopp memuji staf Liverpool yang bekerja senyap untuk bisa mewujudkan transfer sang penyerang ini. "Paketnya sangat menarik. Potensi yang dia miliki dan kualitas yang sudah dia tunjukan di Belanda dan (untuk) tim nasional juga. Itu membuatnya menjadi pemain yang sangat menarik," kata Klopp, dikutip dari Sky Sports, Kamis (29/12).

Hal itulah yang membuat ia dan klub tertarik untuk mendapatkan Gakpo. Menurutnya, pemain yang mencetak tiga gol beruntun di fase grup Piala Dunia tersebut merupakan tambahan berarti untuk skuadnya. Selain itu, pelatih asal Jerman itu menyebut Gakpo senang bergabung ke Liverpool.

"Saat Anda manajer Liverpool, Anda berpikir harus meyakinkan seseorang (untuk bergabung). Tapi kemudian Anda sadar pintu terbuka lebar, itu seperti home run," ucap Klopp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement