Jumat 30 Dec 2022 02:51 WIB

Ancelotti : Saya takkan Pernah Akui Messi Sebagai Pemain Terbaik Sepanjang Masa

Ancelotti masih tidak yakin Lionel Messi sebagai pemain terbaik sepanjang sejarah

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
 Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti. Ancelotti masih tidak yakin Lionel Messi sebagai pemain terbaik sepanjang sejarah
Foto: EPA-EFE/Juanjo Martin
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti. Ancelotti masih tidak yakin Lionel Messi sebagai pemain terbaik sepanjang sejarah

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menegaskan, dirinya tidak akan pernah mendeklarasikan Lionel Messi sebagai pemain terbaik sepanjang masa. Bintang Paris Saint-Germain itu dipuja di seluruh dunia usai memimpin Argentina menjuarai Piala Dunia di Qatar.

Namun, Ancelotti sulit mengatakan kalau legenda Barcelona itu merupakan yang terbaik di dunia. Menurutnya, La Pulga memang pesepak bola yang luar biasa dengan karier spektakuler. Tapi soal yang terbaik dalam sejarah, ia tidak bisa memastikannya.

Sebab, lanjut dia, setiap era punya pemain yang sangat penting. "Mengatakan dia yang terbaik dalam sejarah tidak akan keluar dari mulut saya. Saya menikmati semua pemain dan sekarang saya bersama (pemain) yang mendapatkan Ballon d'Or setiap hari di sini (Karim Benzema)," ucap Ancelotti, dikutip dari Tribalfootball, Kamis (29/12).

Mantan pelatih Chelsea itu menyebut ada Diego Maradona dan Johan Cruyff yang juga merupakan pesepak bola terbaik di masanya. Ia mengaku sangat menikmat dua pemain itu saat masih aktif sebagai pesepak bola. Sayang, Benzema tidak bisa menunjukan aksinya di Piala Dunia karena mengalami cedera jelang turnamen akbar itu dimulai. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement