Jumat 30 Dec 2022 06:08 WIB

Hasil Liga Spanyol: Atletico Madrid Raih Kemenangan 2-0 Atas Elche

ua gol milik Atletico Madrid berhasil dicetak Joao Felix dan Alvaro Morata

Pemain depan Atletico Madrid Joao Felix merayakan gol dalam pertandingan lanjutan la Liga antara Atletico Madrid melawan Elche CF di Civitas Metropolitano Stadium, Madrid Spanyol
Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
Pemain depan Atletico Madrid Joao Felix merayakan gol dalam pertandingan lanjutan la Liga antara Atletico Madrid melawan Elche CF di Civitas Metropolitano Stadium, Madrid Spanyol

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid berhasil meraih kemenangan 2-0 atas tamunya Elche CF dalam pertandingan lanjutan La Liga, Jumat (30/12/2022). Dua gol milik Atletico Madrid berhasil dicetak Joao Felix di menit ke-56 dan Alvaro Morata di menit ke-74.

Kemenangan ini seakan-akan jadi penutup manis bagi sang pelatih, Diego Simeone jelang akhir tahun. Kemenangan ini juga terasa tepat karena sejak awal pertandingan Los Rojiblancos menunjukkan pola permainan menyerang.

Sejak awal permainan, Atletico sudah tampil menyerang lewat kaki penyerang Alvaro Morata yang berhasil memberikan hadiah corner bagi klub tersebut. Hanya saja, kemudian Elche berhasil meredam bahkan meraih tendangan corncer pertama di menit ke 11.

Atletico tampil makin agresif hingga menit ke-20, walaupun tetap tidak bisa menembus pertahanan apik dari Elche. Harapan mulai terbuka usai, pemain Elche Gonzalo Verdu mendapatkan kartu merah. 

Sementara dari sisi Atletico meraih tendangan bebas atas pelanggaran Verdu di luar kotak penalti. Sayangnya, Joao Felix gagal memaksimalkan tendangan bebas di menit-menit akhir babak pertama tersebut.

Unggul jumlah pemain membuat Atletico kembali tampil menyerang. Sayangnya, justru di babak kedua, tepatnya di menit ke-53 pemain Atletico Madrid, Mario Hermoso diganjar kartu kuning kedua usai melanggar Palacios.

Untungnya, tiga menit berselang, Joao Felix berhasil menyarangkan gol ke gawang Elche, berdasarkan umpan dari Antoine Griezmann. Gol dari pemain yang digadang-gadang akan meninggalkan Atletico berhasil membuat klubnya unggul 1-0 atas Elche.

Atletico pun kemudian berhasil meraih keunggulan di menit ke-74 berasal dari kaki Alvaro Morata. Sepakan Alvaro Morata berhasil membuat Atletico unggul 2-0 atas Elche. 

Kedua tim pun kemudian sama-sama tampil menyerang dan sayangnya bukan gol yang didapat, Elche harus kembali kehilangan pemain di masa injury time. Gelandang Elche Domingus Quina diusir dari lapangan usai menerima kartu kuning kedua. Pertandingan pun ditutup dengan kemenangan Atletico Madrid dengan skor 2-0 atas lawannya Elche.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement