Sabtu 31 Dec 2022 05:27 WIB

Ronaldo Resmi Tanda Tangani Kontrak Dua Tahun dengan Al-Nassr

Ronaldo digaji Rp 3,29 triliun per tahun oleh Al-Nassr.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan Al Nassr.
Foto: EPA-EFE/Ali Haider
Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan Al Nassr.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Cristiano Ronaldo resmi menandatangani kontrak dua tahun dengan klub Arab Saudi Al-Nassr senilai 175 juta Poundsterling per tahun atau Rp 3,29 triliun. Ronaldo menjadi agen bebas setelah kontraknya diputus oleh Manchester United berdasarkan kesepakatan bersama menyusul wawancara kontroversialnya dengan jurnalis Inggris Piers Morgan.

Dilansir dari Daily Mail, Sabtu (31/12/2022), Al-Nassr mengonfirmasi tentang penandatanganan tersebut. Laporan di Arab Saudi menyebutkan mantan bintang Real Madrid itu menandatangani kontrak dua tahun.

Baca Juga

"Atlet terhebat dunia secara resmi bergabung dengan Al-Nassr," demikian bunyi pernyataan klub lewat akun Twitter-nya.

Ronaldo diklaim juga akan menjadi duta dalam mendorong Arab Saudi terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia 2030 bersama Mesir dan Yunani. Ronaldo awalnya menolak laporan bahwa akan menandatangani kontrak dengan Al-Nassr. Dengan keputusan Ronaldo pindah ke Arab Saudi secara efektif mengakhiri karirnya di sepak bola level atas.

Al-Nassr adalah salah satu klub paling sukses di Arab Saudi, setelah sembilan kali dinobatkan sebagai pemenang papan atas negara itu, dengan kemenangan terakhir mereka datang pada 2019.

Ronaldo telah mengakui rumor tawaran 350 juta Euro untuk dua musim dari klub Arab Saudi yang tidak disebutkan namanya pada musim panas adalah benar. Namun waktu itu dia menolak.

Ronaldo sebelumnya telah dikaitkan dengan klub-klub seperti Chelsea, Atletico Madrid dan Napoli setelah menyatakan ingin hengkang musim panas lalu. Ia ingin bermain di Liga Champions yang tak bisa diberikan oleh Setan Merah. Namun tak ada klub Eropa yang siap menampungnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement