Sabtu 31 Dec 2022 23:19 WIB

Nadeo Sebut Skuad Garuda Perlu Adaptasi dengan Rumput Sintetis di Filipina

Nadeo mengungkapkan ada keunggulan pemain Filipina yang perlu diwaspadai.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Kiper timnas Indonesia Nadeo Argawinata (kedua kiri) menjalani pemusatan latihan jelang Piala AFF 2022.
Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi
Kiper timnas Indonesia Nadeo Argawinata (kedua kiri) menjalani pemusatan latihan jelang Piala AFF 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kiper timnas Indonesia Nadeo Argawinata mengatakan, skuad Garuda perlu adaptasi dengan rumput sintetis saat menghadapi Filipina di Stadion Rizal Memorial, Senin (2/1/2023) malam WIB. Kiper Bali United itu memastikan tim Merah Putih siap menghadapi Filipina dan akan mengikuti instruksi pelatih Shin Tae-yong.

"Yang pasti kami semua siap ikuti instruksi dari Coach Shin. Untuk kondisi pemain pasti perlu adaptasi lapangan sintetis, itu tidak jadi masalah besar tapi kami siap," kata Nadeo usai latihan di Stadion Rizal Memorial, Sabtu (31/12/2022).

Baca Juga

Kemenangan pada laga ini penting bagi Indonesia untuk memastikan tempat di babak semifinal. Meskipun dengan hasil imbang Indonesia tetap berpeluang untuk lolos. Tim asuhan Shin Tae-yong tetap ingin memperoleh hasil maksimal. Nadeo mengungkapkan ada keunggulan pemain Filipina yang perlu diwaspadai.

"Filipina punya pemain-pemain yang posturnya bagus tinggi besar. Ini juga kandang mereka, mereka paham lapangan ini. Prediksi saya mereka andalkan long ball. Itu saja sementara yang saya prediksi dan antisipasi untuk pertahanan," kata Nadeo. "Kita harus adaptasi dulu untuk lapangan, alur bola dan segala macam, karenanya kami perlu biasakan."

Nadeo memahami waktu istirahat dari pertandingan ke pertandingan sangat sedikit. Selain itu, skuad Garuda harus melakukan perjalanan setelah melakoni laga kandang yang berakhir imbang 1-1 melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (29/12/2022).

Tapi Nadeo mengatakan, fasilitas yang didapatkan membuat timnas Indonesia tidak terlalu kelelahan. "Kebutuhan kita selama turnamen cukup secara pribadi dan keseluruhan tim sangat bagus ada pesawat sendiri, hemat di waktu istirahat lebih. Itu sangat cukup semoga fasilitas bagus bisa ada ke depannya," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement