Ahad 01 Jan 2023 17:08 WIB

Spaso Tahan Rindu Keluarga demi Timnas

Spaso membela timnas Indonesia di gelaran Piala AFF 2022.

Pesepak bola Timnas Indonesia Ilija Spasojevic
Foto: ANTARA FOTO/Humas PSSI
Pesepak bola Timnas Indonesia Ilija Spasojevic

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA -- Penyerang timnas Indonesia Ilija "Spaso" Spasojevic mengaku rindu berkumpul bersama keluarga untuk merayakan Tahun Baru. Namun, ia berusaha menahan rindu tersebut untuk fokus mempersiapkan diri bersama timnas menghadapi laga terakhir Grup A Piala AFF 2022 melawan Filipina, Senin (2/1/2023).

"Kami semua rindu keluarga, tetapi ini tugas negara. Jadi, saya rasa (pengorbanannya) sepadan," kata Spaso usai berlatih di Stadion Rizal Memorial, Manila, Sabtu (31/12/2022).

Baca Juga

Pesepak bola berusia 35 tahun itu menegaskan tidak menyesal telah meninggalkan keluarga untuk berjuang bersama timnas Indonesia.

Tahun Baru, bagi Spaso, bisa dirayakan setelah menyelesaikan kewajiban membela Garuda. Namun, khusus dalam Piala AFF 2022, pemain Bali United itu mengharapkan bersenang-senang bersama keluarga setelah Indonesia berjuang dalam final.

"Kami akan merayakan semuanya, kalau bisa setelah final," tutur Spaso.

Untuk tahun baru 2023, Ilija Spasojevic menyimpan satu keinginan yang berusa diwujudkannya.

"Harapannya tentu saja timnas kita bisa juara (Piala AFF 2022)," kata dia.

Pertandingan terakhir Indonesia dalam Grup A Piala AFF 2022 melawan Filipina akan digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila, pukul 19.30 WIB. Partai itu penting bagi Indonesia karena menentukan langkah ke fase berikutnya.

Indonesia akan menyegel tiket semifinal jika imbang atau menang atas tuan rumah Filipina, sementara untuk menjuarai grup, Indonesia wajib menang besar agar melampaui selisih gol Thailand yang diperkirakan memenangkan pertandingan terakhirnya melawan Kamboja dalam hari yang sama.

Indonesia berada pada peringkat kedua Grup A dengan tujuh poin dari tiga laga (selisih gol +8), sedangkan Thailand memuncaki klasemen dengan tujuh poin tetapi unggul selisih gol (+9).

Kamboja membuntuti di peringkat ketiga dengan enam poin di atas Filipina yang mengumpulkan tiga poin dan Brunei Darussalam di dasar klasemen dengan nol poin. Filipina dan Brunei dipastikan tersingkir dari Piala AFF 2022.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement