Ahad 01 Jan 2023 20:50 WIB

Eks Pemain MU Tantang Ronaldo Berebut Sepatu Emas Liga Arab

Odion Ighalo sudah mencetak 11 gol di Liga Arab Saudi.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Al Hilal Odion Ighalo
Foto: EPA
Pemain Al Hilal Odion Ighalo

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Penyerang Al Hilal Odion Ighalo mengirim peringatan terhadap pemain anyar Al Nassr, Cristiano Ronaldo dalam memperebutkan trofi sepatu emas Liga Pro Arab Saudi 2022/2023. Ighalo mencetak satu gol pada laga imbang antara Al Hilal melawan Damac dengan skor 2-2, Ahad (1/1/2023). Tambahan gol pada laga ini membuat Ighalo mampu membool gawang lawan dalam empat laga secara beruntun.

Striker asal Nigeria itu mencetak gol dalam kemenangan Al Hilal 3-2 atas Al-Ta'ee pada 15 Oktober. Kematangannya di dalam kotak penalti berlanjut saat menaklukkan Al-Batin 3-1 pada 16 Desember dan mencetak gol pada hasil imbang kontra Al-Nassr pun Damac.

Baca Juga

Dilansir Goal, Ahad, mengilapnya Ighalo di lini depan Al Hilal menjadi sinyal kuat bagi rekrutan baru Al-Nassr, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo dituntut untuk bisa menjadi mesin gol Najd's Knight sekaligus bertarung dengan Odion Ighalo dalam perebutan sepatu emas Liga Pro Arab Saudi musim ini.

Secara total mantan penyerang Udinese, Watford dan Manchester United (MU) itu telah membukukan 11 gol dari 10 penampilan pada musim ini untuk Al Hilal.

Penyerang berusia 33 tahun bergabung dengan Al Hilal pada 2022 dari Al Shabab. Ighalo juga sempat berkostum MU pada musim 2020/2021 saat dipinjam dari klub China, Shanghai Shenhua.

Selama bermain untuk MU Ighalo hanya menjalani 12 pertandingan dengan torehan lima gol.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement