Senin 02 Jan 2023 06:23 WIB

Stephan Schrock akan Akhiri Karier di Timnas Filipina Seusai Laga Vs Indonesia

Shrock sudah memperkuat timnas Filipina selama 11 tahun.

Kapten timnas Filipina, Stephan Schrock.
Foto: Twitter.
Kapten timnas Filipina, Stephan Schrock.

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA -- Kapten tim nasional (timnas) Filipina Stephan Schrock akan mengakhiri karier sepak bolanya di skuad berjuluk the Azkals seusai laga melawan Indonesia di Grup A Piala AFF 2022, Manila, Senin (2/1/2023). Pemain berusia 36 tahun itu merasa sudah saatnya ia gantung sepatu dari sepak bola internasional.

"Besok, 99,9 persen menjadi laga terakhir saya bersama timnas. Saya sudah memperkuat timnas selama 11 tahun dan ini sangat emosional bagi saya," ujar Stephan Schrock di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Ahad (1/1/2022).

Baca Juga

Schrock merasa sudah memberikan begitu banyak pengorbanan untuk timnas Filipina. Pesepak bola blasteran Jerman tersebut mengaku membatalkan kontrak jutaan euro di klub Eropa demi bergabung dengan timnas Filipina.

Kemudian, karena kepentingan timnas pula Schrock melewatkan ulang tahun semua anaknya, memindahkan hari pernikahannya, rela tidak berbulan madu, dan meninggalkan keluarganya yang menderita Covid-19.

"Sudah waktunya saya untuk mundur dan menikmati 90 menit terakhir saya di the Azkals," jelas Schrock.

Pria yang empat kali menjuarai liga sepak bola Filipina, tiga kali bersama Ceres-Negros dan sisanya dengan United City, itu pun berjanji akan tampil maksimal saat menghadapi Indonesia. Ia berjanji tidak akan mengecewakan para penggemar timnas Filipina yang selalu mendukungnya. "Saya akan bermain sepenuh hati, berjuang untuk negara pada laga terakhir saya," kata dia.

Pertandingan pemungkas Indonesia di Grup A Piala AFF 2022 melawan Filipina akan digelar pada pukul 20.30 waktu setempat atau 19.30 WIB di Stadion Rizal Memorial, Manila.

Partai itu penting bagi Indonesia karena akan menentukan langkah ke fase berikutnya. Indonesia akan menyegel slot di semifinal jika mampu menahan imbang atau menang atas tuan rumah Filipina pada laga terakhirnya di Grup A.

Untuk menjadi juara grup, Indonesia wajib menang besar dengan selisih gol melampaui Thailand yang pada pertandingan terakhirnya akan melawan Kamboja, pada hari yang sama.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement