Senin 02 Jan 2023 07:31 WIB

Wakil Bupati Resmikan Sekolah Atletik Sleman Sembada

Ini akan meningkatkan kuantitas serta kualitas atlet berbakat di Kabupaten Sleman.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Endro Yuwanto
Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa.
Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa meresmikan Sekolah Atletik Sleman Sembada di Stadion Tridadi Sleman, DI Yogyakarta, Ahad (1/1/2023). Danang juga memberikan dorongan positif terharap Sekolah Atletik Sleman Sembada.

Menurut Danang, dengan keterlibatan atlet dari berbagai kelompok usia, maka dapat meningkatkan kuantitas serta kualitas atlet berbakat di Kabupaten Sleman.

Baca Juga

"Ini tentunya menjadi semangat kami bahwa nanti sekolah atlet ini akan mencetak atlet-atlet Sleman menjadi lebih baik. Walaupun saat ini kami sudah berprestasi di berbagai cabang olahraga, tapi yang juga harus diingat, salah satu tantangan dalam dunia olahraga adalah mencari bibit dan menjadikan bibit itu atlet yang andal," kata Danang dalam keterangan tertulisnya, Ahad (1/1/2023).

Danang juga mengajak agar orang tua agar lebih memperhatikan minat dan bakat anak. Ia berharap, orang tua tak sekadar menuntut, namun turut memberikan bimbingan dengan mengenali potensi yang dimiliki anak. "Pastikan anak senang dalam melakukannya. Ketika sudah senang, maka mereka akan lebih mudah untuk dibimbing ke arah yang lebih baik," ujarnya.

Dalam peresmian itu, Danang didampingi langsung oleh Ketua KONI Sleman Joko Hastaryo serta Ketua PASI Sleman Aris Priyanto.

Ketua PASI Sleman, Aris Priyanto, mengatakan, kehadiran Sekolah Atletik Sleman Sembada bertujuan untuk memfasilitasi dan memberikan pelayanan terbaik kepada para atlet. Di samping itu, Aris juga berharap agar sekolah tersebut dapat menghasilkan kualitas yang lebih baik dari klub, baik dari sisi organisasi maupun manajemen.

"Mempertahankan juara itu lebih sulit daripada merebut juara. Maka dari itu klub atletik yang ada di Sleman kami rangkum menjadi satu dengan nama Sekolah Atletik Sleman Sembada," jelas Aris.

Aris menambahkan, semangat tersebut menjadi motivasi Sekolah Atletik Sleman untuk mempertahankan gelar juara Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) pada 2023 mendatang. Sehingga, pihaknya menerapkan pelatihan selama 3 kali dalam satu pekan. Namun jadwal latihan akan ditingkatkan hingga 6 kali dalam satu pekan saat akan menghadapi kejuaraan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement