Senin 02 Jan 2023 12:59 WIB

Tak Ada Cerita Sakit Hati, Mbappe Nantikan Satu Tim Lagi dengan Messi di PSG

Mbappe sepertinya memang membutuhkan peran Messi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
 Reaksi Kylian Mbappe (kiri) dan Lionel Messi dari Paris Saint Germain (PSG) selama pertandingan sepak bola Ligue 1 Prancis belum lama ini.
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Reaksi Kylian Mbappe (kiri) dan Lionel Messi dari Paris Saint Germain (PSG) selama pertandingan sepak bola Ligue 1 Prancis belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Baru setengah bulan lalu, Kylian Mbappe dan Lionel Messi menjadi rival di pertandingan final Piala Dunia 2022 Qatar. Messi sukses membawa Argentina meraih gelar juara dengan mengalahkan Prancis.

Hattrick Mbappe di laga tersebut belum cukup untuk membawa Prancis meraih gelar Piala Dunia dua kali berturut-turut. Kini Piala Dunia sudah usai. Mbappe dan Messi adalah teman satu klub di Paris Saint-Germain (PSG).

Namun bagaiamana perasaan Mbappe terhadap Messi usai kalah di final Piala Dunia? Mungkinkah ada keretakan di antara keduanya?

Pertanyaan-pertanyaan itu sepertinya tak akan terjadi. Usai PSG menang atas Strasbourg, Mbappe justru ingin segera bermain bersama lagi bersama Messi di PSG. Itu menunjukkan bahwa rivalitas keduanya di Piala Dunia sudah berakhir.

“Kami akan menunggu Leo kembali sehingga kami bisa mulai memenangkan pertandingan (bersama) lagi dan mencetak gol," kata Mbappe dilansir dari SBS, Senin (2/1/2023).

Mbappe sepertinya memang membutuhkan peran Messi. Pasalnya, Mbappe gagal berbuat banyak ketika PSG takluk 1-3 dari rival terdekatnya di klasemen Lens dalam pertandingan Ligue 1, Senin (2/1/2023) dini hari WIB.

Di laga tersebut tak ada nama Messi di skuad yang membuat penggemar bertanya-tanya alasan klub memberikan Messi waktu istirahat lebih lama dibandingkan lainnya, termasuk Mbappe yang juga tampil di final. Messi tak akan berlatih setidaknya sampai Selasa (3/1/2023) karena diberikan waktu istirahat dua pekan setelah Piala Dunia.

Berbeda dengan Mbappe yang tidak melewatkan satu pertandingan satu pun bersama PSG pasca-Piala Dunia. Beberapa pemain Argentina di klub lain juga telah kembali seperti Cristian Romero yang tampil ketika Tottenham Hotspur kalah 0-2 dari Aston Villa. Julian Alvarez ada di bangku cadangan Manchester City saat bermain imbang 1-1 melawan Everton.

Pelatih PSG Christophe Galtier menjelaskan alasan Messi diberikan waktu istirahat lebih lama, yakni lebih kepada kasus individu yang membawa Argentina melangkah jauh di Piala Dunia. Adapun Mbappe, katanya, memang keinginannya sendiri kembali lebih cepat seperti Archaf Hakimi yang bermain di setiap pertandingan Maroko hingga perebutan tempat ketiga Piala Dunia melawan Kroasia.

"Dia juga memperlihatkan beberapa penampilan brilian dan menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Dunia. Setelah berbicara dengannya dan semua tim saya, Kylian Mbappe ingin segera bergabung kembali dengan kami,” jelas Galtier dilansir dari Mirror.

Messi bisa membuat comebacknya di pertandingan Coupe de France di Chateauroux pada hari Jumat (6/1/2023). Atau, pertandingan pertama pemenang Ballon d'Or tujuh kali di Ligue 1 Prancis bisa terjadi saat menghadapi Angers di Parc des Princes, Rabu (11/1/2023).

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement