Senin 02 Jan 2023 16:21 WIB

Misteri Perkataan Andrew Tate Ketika Ditangkap: The Matrix Telah Menyerang Saya

Apa maksud perkataan Andrew soal The Matrix?

Tangkapan layar dari video yang beredar mengenai penangkapan Andrew Tate, Jumat (30/12/2022).
Foto: Dok. Tangkapan Layar
Tangkapan layar dari video yang beredar mengenai penangkapan Andrew Tate, Jumat (30/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BUCHAREST -- Mantan juara dunia kickboxing, Andrew Tate, sedang tersandung masalah. Pemegang empat sabuk juara dunia ini tengah ditahan untuk penyelidikan dugaan hukum.

Penangkapannya membuat heboh. Ini mengingat, Andrew, dan adiknya, Tristan Tate yang juga ditangkap, adalah influencer paling hangat saat ini.

Baca Juga

Bagi sebagian kaum pria secara global, Andrew dan Tristan kerap dijadikan sosok panutan dalam meraih sukses. Keduanya, yang aktif di berbagai platform bincang-bincang streaming, kerap membagikan kiat-kiat sukses dalam mencapai segala hal, termasuk ketenangan batin. Mengenai ketenangan batin, Andrew sendiri telah memutuskan menjadi mualaf akhir tahun lalu. Dia kemudian mendeklarasikan nama barunya menjadi Abu Tate.

Ketika ditangkap kepolisian Rumania pada Jumat (30/12/2022), Andrew yang tengah digiring oleh polisi, di depan kamera menyampaikan suatu hal yang menjadi perhatian. "The Matrix menyerang saya," kata Andrew sambil tangan diborgol.

Lantas, apa itu The Matrix yang diungkap oleh Andrew?

Andrew, dalam beberapa podcast-nya menggambarkan the Matrix sebagai sistem yang dibuat oleh para pengendali konspirasi dunia. Menurut dia, Matrix mengendalikan kehidupan sosial dunia agar sesuai keinginan mereka.

"Matrix hanya ingin kalian mengalami apa yang mereka inginkan, contohnya, kemiskinan," klaim Andrew.

Atas pemahamannya inilah, Andrew kerap membagikan cara untuk menjadi sukses. Ia menjelaskan ragam hal secara teknis, dari mulai bangun tidur seorang manusia, hingga beristirahat di malam hari. 

Namun, aksinya tersebut kerap mengundang masalah. Banyak yang tak suka dengan cara Andrew 'mengakali' Matrix. Hal tersebut pula, yang diduga membuat ia dilarang muncul di berbagai platform media sosial. Akun-akun medsosnya di-banned. Meski kemudian, ia kembali bisa mengakses akun twitternya setelah perusahaan berlambang burung biru muda itu dibeli oleh Elon Musk.

Uniknya, tak lama setelah Andrew ditangkap, Elon Musk mengunggah sebuah gambar di Twitter yang kembali menyedot perhatian. Gambar tersebut, membahas soal The Matrix. Berikut unggahannya:

photo
Unggahan bos Twitter Elon Musk, soal The Matrix pada Jumat (30/12/2022). - (Dok. Twitter)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement