Senin 02 Jan 2023 16:40 WIB

Tentang Kondisi Fisik Cristiano Ronaldo yang Setara Orang Berusia 20 Tahun, Benarkah?

Ronaldo mendekati usia 40 dan sudah terlihat mulai malas-malasan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Cristiano Ronaldo
Foto: AP/Ariel Schalit
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang sepak bola Cristiano Ronaldo dilaporkan akan menjalani tes medis di klub Arab Saudi Al-Nassr. Pemenang Ballon d'Or lima kali itu telah menerima kontrak selama 2,5 tahun hingga Juni 2025. Adapun nilai yang disepakati oleh kedua pihak adalah 200 juta euro per tahun.

Ronaldo telah menjadi agen bebas sejak meninggalkan Manchester United pada akhir November, yang merupakan periode keduanya bersama klub. Menurut CBS Sports, dikutip dari Sportsmole, Al-Nassr telah menjadwalkan pemeriksaan medis untuk Ronaldo, setelah ia gagal mengamankan kepindahan ke tim top Eropa.

Baca Juga

Jika melihat rekam medis Ronaldo pada 2018 silam, hasil tes medis Ronaldo menunjukkan kondisi fisiknya masih sangat bagus di usianya yang sudah mencapai 33 tahun. Saat itu, Ronaldo yang hendak bergabung dengan Juventus memiliki kondisi fisik yang setara dengan orang berusia 20 tahunan. 

Catatan rekam medis Ronaldo saat itu menunjukkan hasil 13 tahun lebih muda dibandingkan pria seusianya. Bukan hanya itu, menurut laporan, lemak tubuh Ronaldo hanya mendekati angka 7 persen, berbeda jauh dibandingkan rata-rata pemain bola yang mempunyai persentase di kisaran 10 persen.

Klub Arab Saudi Al Nassr telah menjadwalkan pemeriksaan medis untuk Cristiano Ronaldo saat mereka bekerja untuk menyelesaikan penandatanganan pencetak gol terbanyak itu. 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement