Senin 02 Jan 2023 23:55 WIB

Wajah baru dan Muda Hiasi Skuad Jakarta Elektrik PLN pada Proliga 2023

Dari 16 pemain Jakarta Elektrik, sembilan di antaranya berusia di bawah 21 tahun.

Tim Voli Putri Jakarta Elektrik PLN membidik gelar juara Proliga 2023. Untuk mencapai target tinggi tersebut Mereka merekrut pelatih asal Azerbaijan, Ziya Rajabov.
Foto: Istimewa
Tim Voli Putri Jakarta Elektrik PLN membidik gelar juara Proliga 2023. Untuk mencapai target tinggi tersebut Mereka merekrut pelatih asal Azerbaijan, Ziya Rajabov.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wajah baru dan muda menghiasi skuad bola voli putri Jakarta Elektrik PLN dalam mengarungi kompetisi PLN Mobile Proliga 2023. Berdasarkan daftar pemain yang dirilis, dari 16 pemain, sembilan di antaranya berusia 21 tahun ke bawah. Bahkan ada juga yang masih berusia belasan.

Termuda adalah Junaida Santi yakni 15 tahun. Ada juga Alya Regifa Fahira yang berumur 16 tahun. Lalu Ola Yosephin Puhili (17 tahun), Nabilla Dinda Ayuningtyas (18), Salsabila Dara Putri (19), dan Annisa Siti Rahmawati (19).

Baca Juga

Jakarta Elektrik diketahui memang bekerja sama dengan sejumlah klub bola voli amatir dalam mencari pemain. Sejak November lalu, terkumpul 14 pemain hasil seleksi dan langsung melakukan pemusatan latihan di GOR Jakarta Elektrik PLN Cigereleng, Bandung, Jawa Barat.

Selain 14 pemain lokal, Jakarta Elektrik juga merekrut dua pemain asing yakni Katerina Zidkova asal Azerbaijan dan Vielka Peralta asal Republika Dominika.

Selain itu, mereka juga merekrut pemain baru termasuk Eris Septia yang pada Proliga 2022 memperkuat Jakarta Mandiri Popsivo Polwan dan Annisa Siti Rahmawati dari Bandung BJB Tandamata.

Dari kursi kepelatihan, Jakarta Elektrik PLN mendatangkan pelatih asal Azerbaijan Ziya Racabov yang sempat menangani tim putri Jakarta Pertamina Fastron pada Proliga 2020, sebelum akhirnya kompetisi berhenti di tengah jalan karena pandemi COVID-19.

Ziya Racabov menggantikan peran dari Risco Herlambang yang musim lalu gagal membawa Elektrik tampil apik hingga terdampar di posisi terakhir klasemen akhir Proliga 2022.

Sejak mencetak hattrick juara Proliga pada 2015, 2016, dan 2017, Jakarta Elektrik PLN belum kembali menunjukkan taji. Bahkan pada kompetisi Proliga 2020, tim ini sempat absen. 

Namun kini, PLN terus berkomitmen untuk mendukung dan memajukan bola voli di Indonesia, sejalan dengan amanat dari Kementerian BUMN yang menunjuk PLN sebagai "Bapak Asuh" cabang olahraga bola voli.

Berikut daftar pemain Jakarta Elektrik PLN untuk Proliga 2023:

Shindy Sasgia Dwi Yanuar (Middle Blocker) - 25 tahun

Salsabila Dara Putri (Outside Hitter) - 17 tahun

Vielka Peralta (Republik Dominika/Outside Hitter) - 24 tahun

Eris Septia Wulandarai (Libero) - 27 tahun

Junaida Santi (Opposite) - 15 tahun

Vera Mayola (Outside Hitter) - 21 tahun

Putri Lestari (Middle Blocker) - 28 tahun

Lutfiyatul Insyiah (Opposite) - 25 tahun

Alya Regifa Fahira (Opposite) - 16 tahun

Katerina Zhidkova (Azerbaijan/Opposite) - 33 tahun

Chika Swinerlin Pratiwi (Libero) - 30 tahun

Annisa Siti Rahmawati (Setter) - 19 tahun

Nabilla Dinda Ayuningtyas (Settter) - 18 tahun

Dinda Syifa Ammelia (Middle Blocker) - 20 tahun

Juhaidar Yus Aini (Outside Hitter) - 21 tahun

Ola Yosephin Puhili (Middle Blocker) - 17 tahun

Pelatih: Ziya Racabov

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement