Selasa 03 Jan 2023 08:13 WIB

Tekuk Liverpool, Bukan Kali Pertama Brentford Buat Kejutan Lawan Tim Papan Atas Musim Ini

Musim ini Brentford sudah mengalahkan Man United dan Man City.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
 Pelatih kepala Brentford Thomas Frank memberikan tepuk tangan di akhir pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Brentford dan Liverpool, Selasa (3/1/2023).
Foto: AP/David Cliff
Pelatih kepala Brentford Thomas Frank memberikan tepuk tangan di akhir pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Brentford dan Liverpool, Selasa (3/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Brentford secara mengejutkan mampu membungkam Liverpool, 3-1, pada pekan ke-18 Liga Primer Inggris, Selasa (3/1/2023) dini hari WIB. Kemenangan di Stadion Community itu sekaligus mengantarkan the Bees memecahkan rekor yang telah bertahan selama 85 tahun.

Rekor tersebut adalah catatan kemenangan klub asal London Barat itu atas The Reds. Kemenangan ini menjadi kemenangan pertama the Bees atas Liverpool dalam rentang 85 tahun terakhir, atau tepatnya sejak 1938. Sejak membungkam Liverpool, 2-1, di Divisi I Liga Inggris pada 19 November 1938, Brentford tidak pernah bisa memetik kemenangan atas Liverpool.

Baca Juga

Selama periode tersebut, the Bees menelan tujuh kekalahan dan dua hasil imbang dalam sembilan pertemuan dengan the Reds di semua ajang. Kini, penantian untuk bisa membungkam Liverpool itu akhirnya berhasil dituntaskan oleh the Bees pada paruh pertama Liga Primer Inggris musim 2022/2023.

''Para pemain terus memberikan kejutan. Mereka menunjukkan mentalitas, kemauan, dan upaya yang begitu impresif di laga ini. Dalam beberapa hal, sepertinya tidak mungkin buat Brentford untuk mengalahkan Liverpool. Namun, kami berhasil melakukannya. Benar-benar malam yang luar biasa,'' ujar pelatih Brentford, Thomas Frank, seusai laga seperti dilansir Sky Sports, Selasa (3/1/203).

Ini bukan pertama kalinya Brentford mampu mengejutkan kala berduel dengan tim papan atas. Pada Agustus 2022 lalu, Brentford sukses mencukur Manchester United, 4-0. Bahkan, saat bertandang ke markas juara bertahan Man City, di Stadion Etihad, the Bees berhasil memetik kemenangan, 2-1, atas Manchester City, November 2022.

Kemenangan atas Liverpool ini sekaligus membawa Brentford merangsek ke peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Primer Inggris. Klub yang melakoni musim kedua di pentas Liga Primer Inggris usai promosi pada musim 2021/2022 itu mengoleksi 26 poin dari 18 laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement