Selasa 03 Jan 2023 08:27 WIB

Soal Ingin Gaet Messi Dibanding Ronaldo, Pelatih Al Nassr Rudi Garcia: Saya Hanya Bercanda

Namun Rudi Garcia mengaku sebagai penggemar Lionel Messi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
 Pelatih Al Nassr, Rudi Garcia.
Foto: EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER
Pelatih Al Nassr, Rudi Garcia.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Pelatih Al Nassr Rudi Garcia bercanda tentang kemungkinan memboyong Lionel Messi. Juru taktik asal Prancis itu mengaku sebagai penggemar Messi sehingga bersedia pergi ke Qatar ketika Piala Dunia 2022 berlangsung untuk mencari pesepak bola Argentina tersebut.

“Pertama saya ingin membawa Messi dari Doha,” kata Garcia saat konferensi pers ketika ditanya tentang kemungkinan penandatanganan Messi, dilansir dari Marca, Selasa (3/1/2023).

Baca Juga

Namun itu hanyalah candaan Garcia. Kenyataannya Al Nassr justru mendatangkan rival Messi, Cristiano Ronaldo. Beberapa hari terakhir setelah penandatanganan Ronaldo, muncul kabar bahwa klub miliarder Arab Saudi tersebut juga mempunyai ambisi mendatangkan pemain bintang lainnya seperti Sergio Ramos.

Ronaldo menandatangani kontrak dua tahun dengan nilai fantastis. Menurut kabar berbagai media, nilai kontraknya mencapai 200 juta euro selama dua setengah musim atau hingga 2025. Angka tersebut membuat Ronaldo menjadi pemain dengan bayaran tertinggi dalam sejarah sepak bola.

Kapten timnas Portugal tersebut dilepas oleh Manchester United beberapa hari sebelum Piala Dunia 2022 digelar. Pemutusan kontrak tersebut berdasarkan keputusan bersama menyusul wawancara kontroversial Ronaldo dengan jurnalis Inggris Piers Morgan yang menyerang klub dan pelatih Erik ten Hag.

Sebelum itu, Ronaldo juga telah menyatakan ingin hengkang dari Old Trafford pada musim panas demi tampil di Liga Champions. Pasalnya, Iblis Merah tak bisa memberikan keinginan tersebut karena tak lolos ke Liga Champions.

Sebelum menerima pinangan Al Nassr, sejumlah klub top Eropa dikaitkan dengan Ronaldo seperti Chelsea dan Atletico Madrid. Tetapi pada akhirnya mantan bintang Real Madrid tersebut berlabuh ke Arab Saudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement