Selasa 03 Jan 2023 10:14 WIB

Sambut Putaran Kedua Liga 1, Arema FC Gelar Latihan Terpusat di Kota Batu

Arema mengakhiri putaran pertama Liga 1 di urutan ketujuh klasemen.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arema FC, Javier Roca.
Foto: Tangkapan Layar
Pelatih Arema FC, Javier Roca.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Arema FC menyambut baik digelarnya putaran kedua Liga 1 2022/2023. Hal ini yang menjadikan tim Singo Edan mengadakan sesi latihan secara terpusat di Lapangan Agrowisata, Kota Batu, Jawa Timur, pada 3 Januari hingga 7 Januari 2023.

"Sesi latihan itu fokus untuk memulihkan kondisi pemain pasca-libur jeda kompetisi," kata pelatih kepala Arema, Javier Roca, Selasa (3/1/2023).

Pria yang akrab disapa Roca ini menjelaskan, sesi latihan yang dilakukan oleh Arema pada dasarnya termasuk kegiatan rutin. Namun latihan dilakukan di Batu agar bisa lebih fokus dalam mengembalikan kondisi pemain secara keseluruhan. Dengan demikian, timnya bisa mengawali persiapan liga secara baik.

Roca optimistis sejauh ini pemainnya masih dalam kondisi normal. Hal ini tetap terjadi meskipun sempat menjalani libur setelah berakhirnya putaran pertama beberapa waktu lalu. Terlebih pemain tetap menjalani program latihan untuk menjaga kondisinya selama liburan.

Pemulihan kondisi dengan cepat tersebut dilakukan oleh Roca agar segera bisa masuk ke program latihan rutin. Sebab, ia menginginkan Arema bisa lebih baik dibandingkan dengan putaran pertama lalu. Arema mengakhiri putaran pertama di urutan ketujuh klasemen dengan mengemas 26 poin.

Menurut Roca, evaluasi tim acap ia lakukan setelah pertandingan. Hal ini bertujuan agar cara bermain skuad Singo Edan bisa diperbaiki. "Bagaimana bisa lebih pintar lebih menarik, agar Aremania dan Aremanita, juga warga Malang bisa terhibur,” jelasnya.

Sesuai jadwal yang sudah diterima oleh manajemen Arema, tim Singo Edan akan mulai menjalani putaran kedua pada 16 Januari 2023. Arema dijadwalkan akan menghadapi Borneo FC Samarinda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement