Rabu 04 Jan 2023 06:50 WIB

Cukur Bournemouth 3-0, Luke Shaw Sesumbar Kepercayaan Diri MU Telah Kembali

Man United telah meraih enam kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
 Pelatih Manchester United Erik ten Hag, kiri, berjabat tangan dengan bek Man United Luke Shaw pada akhir pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris.
Foto: AP/Leila Coker
Pelatih Manchester United Erik ten Hag, kiri, berjabat tangan dengan bek Man United Luke Shaw pada akhir pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek Manchester United (MU) Luke Shaw menyatakan, keyakinan dan kepercayaan diri MU telah kembali di stadion kebanggaannya setelah memperpanjang rekor kemenangan di semua kompetisi menjadi enam pertandingan. MU menang 3-0 atas Bournemouth dalam lanjutan Liga Primer Inggris, di Stadion Old Trafford, Rabu (4/1/2023) dini hari WIB.

Tiga gol MU dilesakkan oleh Casemiro, Shaw, dan ditutup oleh gol Marcus Rashford. Menurut Shaw, MU telah mengambil langkah menuju ke arah yang benar dan diinginkan.

Baca Juga

Kendati demikian, Shaw tak ingin berpuas diri. Pasalnya, masih banyak yang mesti diperbaiki.

"Kami merasa keyakinan dan kepercayaan diri telah kembali, dan Anda dapat merasakannya di sekitar tempat itu, tidak hanya dengan para pemain dan staf, tetapi Anda dapat merasakannya di stadion dan di sekitar para penggemar,” ujar Shaw usai pertandingan dilansir dari BBC.

Shaw berharap para penggemar menikmati hasil tersebut. Namun ia mengingatkan kepada rekan-rekannya bahwa masih banyak pertandingan menanti di depan. Bek kiri MU itu menginginkan para penggemar terus melanjutkan senyumnya ke depan dengan cara melihat timnya meraih kemenangan.

Skuad Iblis Merah memulai pertandingan dengan terlambat. Meskipun menguasai penguasaan bola di sepertiga pertahanan lawan, tetapi Man United kesulitan mencuri gol. Casemiro kemudian membuka keunggulan sekaligus membuka aliran gol selanjutnya.

Hasil ini membuat MU tetap ada di posisi keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris. Nilai skuad asuhan Erik ten Hag itu sama dengan Newcastle United di posisi ketiga yang bermain imbang 0-0 melawan Arsenal. Tetapi yang terpenting adalah menjauh dari kejaran tim peringkat kelima, Tottenham Hotspur, menjadi selisih lima poin.

Satu berita buruk yang harus diterima oleh MU adalah cedera gelandang Donny van de Beek. Meski masih menunggu konfirmasi medis terkait cederanya namun tampaknya itu tidak bagus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement