Rabu 04 Jan 2023 07:43 WIB

Ini Kata Aleksandar Mitkovic Usai Bawa Fulham Menang 1-0 Atas Leicester City

Menurut Mitkovic, hasil yang dicapai Fulham sejauh ini sangat luar biasa.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
 Pelatih Fulham Marco Silva bertepuk tangan seusai laga Liga Primer Inggris.
Foto: AP/Leila Coker
Pelatih Fulham Marco Silva bertepuk tangan seusai laga Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Pencetak gol kemenangan Fulham atas Leicester City, Aleksandar Mitkovic, mengatakan timnya ingin mempertahankan mimpinya bermain di kompetisi Eropa. Kemenangan 1-0 tersebut membawa Fulham kini duduk di posisi ketujuh klasemen Liga Inggris atau di zona Liga Konferensi Eropa. Poin Fulham sama dengan tim peringkat keenam, Liverpool.

Sang striker menahan umpan silang Willian sebelum melepaskan tembakan dari jarak dekat pada menit ke-17 sekaligus menjadi gol kemenangan the Cottagers untuk ketiga kalinya berturut-turut sejak liga bergulir setelah jeda Piala Dunia 2022. Menurut Mitkovic, hasil yang dicapai Fulham sejauh ini sangat luar biasa.

Baca Juga

“Saat Anda dipromosikan, target pertama adalah bertahan. Kami tidak berpikir ke depan, kami tetap dengan kedua kaki di tanah. Kita akan lihat apa yang terjadi pada akhirnya. Ini adalah mimpi bagi kami, kami ingin mempertahankan mimpi itu,” kata Mitkovic usai laga dilansir dari BBC, Rabu (4/1/2023).

Pelatih Fulham Marco Silva menganggap ini adalah cara terbaik menyelesaikan tahun 2022 dan memulai 2023. Ia ingin pasukannya berpikir realistis dan tetap rendah diri. Ia menilai tak ada yang mengharapkan Fulham ada di posisi saat ini sebelum musim bergulir.

“Anda di sini untuk menikmati dan menerima tantangan. Kami memiliki 28 poin, ini pencapaian besar bagi kami sekarang, tetapi kami harus terus bekerja keras,” ujar Silva.

Sementara, pelatih Leicester City Brendan Rodgers ingin klubnya bergerak untuk mendatangkan pemain baru pada bursa transfer Januari setelah menelan kekalahan ketiga berturut-turut. Akibat kekalahan tersebut penggemar pun mencemooh tim ketika laga berakhir. "Mudah-mudahan kami bisa mendapatkan kekuatan di bulan Januari. Tidak banyak uang, tapi mungkin ada hubungannya dengan apa yang ingin kami lakukan.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement