Rabu 04 Jan 2023 16:22 WIB

Deretan Momen Terbaik dalam Seremoni Perkenalan Ronaldo di Al Nassr

Ronaldo juga tidak lupa memberikan bola kepada penonton yang memadati stadion.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
 Cristiano Ronaldo berjalan saat pembukaan resminya sebagai anggota baru klub sepak bola Al Nassr di Riyadh, Arab Saudi, Selasa, 3 Januari 2023.
Foto: AP/Amr Nabil
Cristiano Ronaldo berjalan saat pembukaan resminya sebagai anggota baru klub sepak bola Al Nassr di Riyadh, Arab Saudi, Selasa, 3 Januari 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Cristiano Ronaldo5 resmi diperkenalkan sebagai penggawa anyar Al Nassr usai kesepakatan antara kedua belah pihak tercapai pada akhir bulan lalu. Event perkenalan Ronaldo pun digelar secara meriah di markas klub berjuluk Al Aalamy, Stadion Mrsool Park, Selasa (3/1/2023) waktu setempat.

Sebanyak 25 ribu pendukung Al Nassr, yang sekaligus memenuhi kapasitas maksimal Stadion Mrsool Park, dilaporkan hadir secara langsung dalam event tersebut. Pendukung Al Nassr pun meneriakkan nama Ronaldo dan terus mengelu-elukan pemain dengan koleksi lima gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) tersebut.

Baca Juga

Event itu dikemas dengan begitu spektakuler. Tidak hanya gemuruh dari kehadiran para penonton, event itu juga diwarnai atraksi lampu sorot dan kembang api. Marca bahkan menyebut, event tersebut sudah seperti perayaan raihan gelar juara ketimbang perkenalan seorang pemain. Sejumlah momen pun tercipta dalam event tersebut.

Berikut momen-momen terbaik dalam event perkenalan Ronaldo berdasarkan lansiran Sports Keeda, Rabu (4/1/2023):

1. Untuk pertama kalinya sejak menyatakan kesediaannya bergabung bersama Al Nassr, Ronaldo kedapatan mengucapkan kalimat dalam bahasa Arab.

''Ana Aalamy,'' ujar Ronaldo dalam sebuah kesempatan di even tersebut. Secara harfiah, ucapan Ronaldo itu berarti,''Saya Aalamy''.

Ucapan itu merujuk pada julukan Al Nassr, Al Alamy, yang berarti klub internasional atau klub global. Perkataan Ronaldo dalam bahasa arab itu pun langsung disambut gemuruh oleh para pendukung Al Nassr.

2. Ronaldo tidak sendirian dalam event tersebut.

Dalam satu momen, Ronaldo juga ditemani oleh seluruh anggota keluarganya. Sang kekasih, Georgina Rodriguez, dan empat anak Ronaldo, termasuk Cristiano Ronaldo Junior, terlihat memasuki area lapangan Stadion Mrsool Park. Rodriguez dan empat anak Ronaldo akhirnya menemani bintang asal Portugal itu di tengah lapangan pada sepanjang event tersebut.

3. Sebuah momen mengharukan terjadi saat Ronaldo memberikan bola secara khusus kepada seorang anak perempuan yang berada di tribun penonton.

Eks bintang Juventus itu bahkan sempat mendekat ke arah tribun dan secara khusus menunjuk seorang anak perempuan untuk menerima bola.

4. Ronaldo juga tidak lupa memberikan bola kepada penonton yang memadati salah satu tribun di Stadion Mrsool Park.

Ronaldo menendang bola ke arah tribun. Bola itu diketahui cukup spesial lantaran memiliki tanda tangan pemain yang masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di sepanjang sejarah Liga Champions.

5. Publik Stadion Mrsool Park sepertinya sudah tidak sabar untuk bisa melihat Ronaldo secara langsung.

Ronaldo pun mendapatkan sambutan begitu meriah saat memasuki lapangan dalam event tersebut.

Baca juga : Sebelum Gabung Al Nassr, Lagi-Lagi Ronaldo Klaim Dapat Tawaran dari Banyak Klub

Stadion Mrsool Park langsung bergemuruh begitu Ronaldo keluar dari lorong stadion dan menginjak kaki di lapangan. Tidak hanya itu, seiring Ronaldo masuk ke dalam lapangan, sebuah atraksi kembang api dan lampu sorot tersaji di sisi kanan dan kiri dalam jalur Ronaldo menuju sebuah panggung kecil di tengah lapangan Stadion Mrsool Park.

6. Pasca perkenalan di tengah lapangan Stadion Mrsool Park, Ronaldo juga tidak lupa untuk berfoto dengan tim wanita Al Nassr dan sejumlah pemain muda Al Nassr.

Sebelumnya, Presiden Al Nassr, Musali Al Muammar, sempat mengungkapkan, kehadiran Ronaldo tidak hanya soal kiprah bersama tim utama, tapi juga untuk memberikan kontribusi terhadap rencana pembentukan akademi sepak bola Al Nassr dan mendongkrak popularitas Al Nassr.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement