Rabu 04 Jan 2023 19:12 WIB

Pogba Belum Bisa Berlatih Penuh dengan Skuad Juventus, Kapan Kembali?

Pogba diperkirakan bisa berlatih penuh dengan skuad Juventus dua atau tiga pekan lagi

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Gelandang Juventus Paul Pogba
Foto: LaPresse melalui AP
Gelandang Juventus Paul Pogba

REPUBLIKA.CO.ID, CREMONA -- Juventus akan memulai petualangannya pada periode kedua Serie A Liga Italia musim ini. Juventus bertemu tuan rumah Cremonese di Stadion Giovanni Zini, Kamis (5/1/2023) dini hari WIB.

Kondisi tim Nyonya Tua belum dalam kekuatan terbaik. Sejumlah pemain menderita cedera dan masih dalam pemulihan, salah satunya Paul Pogba. Sejak kembali menjadi bagian dari si Nyonya Tua, Pogba belum jua turun gunung. Ia bahkan absen di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menerangkan, gelandang asal Prancis itu sudah mulai belari. Eks Manchester United itu menjalani latihan terpisah. Nampaknya semua berjalan lancar. Lutut jebolan akademi United terus membaik.

"Yang paling penting, saat ini lututnya tidak bengkak. Jika dia terus seperti itu, selama dua atau tiga pekan, dia akan berlatih dengan skuad," kata Allegri, dikutip dari laman resmi klubnya, Rabu (4/1/2023).
 
Selanjutnya, sang arsitek membahas calon lawan mereka. Ia sama sekali tak menganggap remeh La Cremo. Ia berharap pasukannya turun dengan penuh kerendahan hati.
 
Hanya dengan cara itu, tim seperti Juventus dapat mengeluarkan kemampuan terbaik. Persaingan di level tinggi sangat ketat. Mentalitas positif bisa menjadi pembeda.
 
"Cremonese banyak melakukan tembakan ke gawang dan umpan silang. Jadi kami harus turun ke lapangan dengan rasa hormat dan kerendahan hati. Pergantian pemain, memainkan peran kunci," ujar Allegri.
 
Selain Pogba, Angel Di Maria dipastikan absen pada laga besok. Juventus juga tidak bisa diperkuat Leonardo Bonucci, Mattia de Sciglio, Juan Cuadrado, serta Dusan Vlahovic pada partai terdekat.
 
Juve dalam tren positif. Pasukan Hitam-Putih mengoleksi enam kemenangan beruntun di liga domestik. Ini menjadi modal berharga jelang lawatan ke Lombardy.
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement