Kamis 05 Jan 2023 05:41 WIB

Selfie di Dekat Peti Mati Pele, Presiden FIFA Infantino Jadi Sorotan

Infantino menghadiri seremoni penghormatan dan persemayaman terakhir untuk Pele.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Presiden FIFA, Gianni Infantino.
Foto: AP/Martin Meissner
Presiden FIFA, Gianni Infantino.

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAOLO -- Presiden Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA), Gianni Infantino, menjadi sorotan usai melakukan selfie di samping peti mati legenda timnas Brasil, Pele. Infantino dinilai tidak menghormati mendiang Pele, keluarga besar Pele, dan masyarakat Brasil.

Insiden ini terjadi saat Infantino menghadiri seremoni penghormatan dan persemayaman terakhir untuk Pele, yang digelar di tengah lapangan markas Santos, Stadion Vila Belmiro, awal pekan ini. Pele diketahui menghabiskan sebagian besar karier profesional di atas lapangan hijau bersama Santos.

Baca Juga

Dalam sebuah foto yang beredar di dunia maya, Infantino sempat terlihat melakukan selfie dengan sejumlah tamu yang datang dalam acara tersebut.

''Infantino bahkan terlihat tersenyum saat melakukan selfie tersebut. Aksi ini dilakukan Infantino dengan jarak hanya beberapa centimeter dari peti mati Pele yang masih terbuka,'' tulis laporan Marca, Rabu (4/1/2023).

Aksi Infantino ini akhirnya mendapatkan kecaman di dunia maya. Salah satu pengguna Twitter menyebut, tidak habis pikir dengan apa yang dilakukan pria asa Swiss tersebut. ''Ya Tuhan, Infantino lagi. Sebenarnya ada apa dengan orang ini,'' tulis salah satu pengguna Twitter sepeti dikutip Marca.

Pengguna lain menyebut Infantino tidak memiliki kepekaan dalam situasi yang tengah dihadapinya. Bahkan, Infantino disebut tidak menghomati Pele sebagai salah satu legenda terbesar di pentas sepak bola.

Pele meninggal dunia dalam usia 82 tahun, akhir bulan lalu. Pele yang memiliki nama asli Edson Arantes do Nascimento itu mengalami kegagalan sejumah organ vital usai berjuang melawan kanker usus besar dalam dua tahun terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement