Kamis 05 Jan 2023 18:14 WIB

Marselino Ferdinan Percaya Diri Indonesia akan Buat Vietnam Tersungkur

Marselino paham, Shin Tae yong kerap marah.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker Timnas Indonesia Marselino Ferdinan memastikan skuad Garuda siap menghadapi Vietnam di babak semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1/2023) sore WIB. Pemain berusia 18 tahun itu mengatakan timnya sudah mengevaluasi kekurangan di laga-laga sebelumnya.

"Kita sejauh ini melangkah sampai ke semifinal, kita mengevaluasi apa yang kita evaluasi sampai saat ini, dan kita mempertahankan apa yang baik dari tim kita. Seperti yang dikatakan coach Shin (Tae-yong) semua kondisi pemain baik dan siap untuk menghadapi laga melawan Vietnam di home," kata Marselino dalam konferensi pers, Kamis (5/1/2023).

Baca Juga

Timnas Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal sebagai runner-up Grup A setelah mengamankan tiga kemenangan dan satu kali imbang. Namun, dalam beberapa pertandingan tersebut, skuad Garuda selalu memiliki masalah dalam penyelesaian akhir yang membuat pelatih Shin Tae-yong geram.

Di sisi lain, Indonesia juga punya catatan kurang baik dalam beberapa pertemuan terakhir melawan Vietnam. Di tiga laga terakhir, Indonesia belum pernah menang melawan Vietnam. Di antaranya adalah kalah 0-3 pada SEA Games 2021, kemudian 0-4 di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dan imbang 0-0 Piala AFF 2020. Menanggapi hal itu, Marselino mengatakan skuad Indonesia saat ini sudah lebih baik.

"Pertama, di SEA Games itu kan pertandingan pertama lawan Vietnam, itu sangat susah apalagi di home dia. Untuk melihat kekuatan Vietnam di level senior cukup baik, kita tidak bisa menggampangkan itu, tapi kita fokus pada tim kita sendiri, kita fokus pada kerja kita sendiri, kita bekerja keras dan berusaha di home kita, kita akan mengambil hasil tiga poin, dan hasil maksimal di laga awal ini," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement