Kamis 05 Jan 2023 23:15 WIB

Bupati Tangerang Lepas Kontingen Banten di Kerjunas Bola Basket KU-15

Kejurnas BAsket KU-15 berlangsung di Pangkalpinang, Bangka Belitung, 7-15 Januari.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar yang juga Ketua Perbasi Banten.
Foto: Dok Pemkab Tangerang
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar yang juga Ketua Perbasi Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Bupati Tangerang yang sekaligus Ketua Umum Perbasi Banten Ahmed Zaki Iskandar melepas kontingen wilayahnya yang akan berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Basket Kelompok Umur 15 (KU-15) 2023 di Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung, 7-15 Januari

"Mudah-mudahan, sekali lagi atlet-atlet kita dalam kondisi yang baik dan saya berharap kepada tim manajer nanti terus bisa mengontrol para atlet semuanya untuk menjaga pola makan, pola istirahat dan juga pola latihan," kata Zaki di Tangerang, Kamis (4/1/2023).

Baca Juga

Ia mengatakan, selama tahapan seleksi maupun persiapan para atlet, sejumlah program pembinaan di kota/kabupaten se-Provinsi Banten telah berjalan sangat baik dan berkesinambungan, sesuai dengan yang diharapkan.

Dalam Kejurnas kali ini, kata dia, para atlet dari berbagai daerah disiapkan untuk seleksi pada Tim Nasional Indonesia (Timnas) Kelompok Umur 15 yang akan tampil pada kejuaraan internasional nantinya.

Kendati demikian, dirinya pun berharap agar para atlet yang tergabung dalam Tim Basket U-15 Provinsi Banten dapat berjuang secara maksimal dan memberikan yang terbaik, sehingga terpilih mewakili Banten menjadi anggota timnas Indonesia di internasional.

"Saya seluruh kontingen dari Provinsi Banten untuk senantiasa menjaga sportivitas dan daya juang, pantang menyerah untuk Provinsi Banten sehingga diharapkan juga dapat meraih posisi terbaik di Kejurnas basket U 15 tahun ini," ujarnya.

Ia menambahkan, jika ke depannya akan ada sejumlah event-event nasional, maka diharapkan juga atlet yang saat ini mewakili Banten nantinya bisa ikut serta lagi dalam turnamen atau event tersebut.

"Nanti masih ada lagi event-event berikutnya yang juga kita harapkan bisa mengikutsertakan para atlet, aset-aset dari Provinsi Banten. Mudah-mudahan bisa berkembang terus menjadi aset-aset pemain nasional," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement