Jumat 06 Jan 2023 06:47 WIB

Kabar dari Proses Perpanjangan Kontrak David De Gea Tunjukkan Titik Terang untuk MU

De Gea merasa nyaman karena MU bersama Ten Hag kini makin kuat.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kiper Manchester United (MU) David De Gea (tengah).
Foto: AP/Dave Thompson
Kiper Manchester United (MU) David De Gea (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penjaga gawang Manchester United, David de Gea, telah memberikan sinyal positif untuk  pembicaraan kesepakatan baru di Old Trafford. De Gea berbicara kepada The Manchester Evening News, menguraikan keinginannya untuk menghabiskan kariernya hingga pensiun di United.

“Ya, saya sangat santai. Fokus saja pada pelatihan, dan tampil sebaik mungkin. Tapi, yang pasti, ini akan berakhir dengan cara yang baik," kata De Gea, seperti dilansir pada Jumat (6/1/2023).

Baca Juga

Penjaga gawang United ditanya apakah dia akan melihat kariernya yang termasyhur di Theatre of Dreams. Dia pun menjawab dengan penuh harap. “Saya harap begitu. Saya mengatakan ini adalah klub saya, saya telah berada di sini selama bertahun-tahun dan merupakan kehormatan besar untuk berada di sini dan saya sangat bahagia di sini," ujar De Gea.

Dalam pertandingan kemarin melawan Bournemouth, De Gea mempertahankan clean sheet ke-177 dengan seragam United dan masuk ke dalam 10 besar pembuat penampilan dalam sejarah klub dalam penampilannya yang ke-510.

Rekor penampilan kiper United saat ini dipegang oleh Alex Stepney yang tampil 539 kali untuk Setan Merah. De Gea kemungkinan besar akan memecahkan rekor ini jika dia tetap di klub setelah musim ini.

Pemain Spanyol itu membuka penampilannya musim ini. Dia menikmati musim  luar biasa, dengan hanya kiper Newcastle United, Nick Pope, yang mencatatkan lebih banyak clean sheet daripada dia.

Dia menyatakan kegembiraannya atas penampilan luar biasa timnya kemarin malam melawan Cherries dan khususnya memuji Harry Maguire dan Victor Lindelof atas kontribusi mereka.

De Gea mengatakan, dengan absennya Raphael Varane dan Lisandro Martinez, Victor Lindelof dan Harry Maguire bermain dengan baik.

“Agak sulit pada akhirnya tetapi kami mengendalikan permainan dengan sangat baik, kami bermain dengan baik, tiga poin besar bagi kami. Saya menikmati karena beberapa pemain, kami mengganti dua bek tengah hari ini dan mereka bermain sangat baik, sehingga skuat siap untuk bermain," kata dia.

Pemain berusia 32 tahun itu juga memuji rekan satu timnya yang lain dan mengatakan bahwa dia merasa nyaman dengan semua orang.  De Gea menambahkan bahwa saat ini di bawah kepemimpinan Erik ten Hag, United memiliki skuad yang tepat.

Akhirnya, De Gea mengeluarkan seruan kepada rekan-rekannya dan mendesak mereka untuk memperlakukan setiap pertandingan seperti laga final.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement