Jumat 06 Jan 2023 17:56 WIB

Fan Nyayikan 'Indonesia Raya' dari Luar Stadion GBK

Suporter sudah memadati area Stadion Utama GBK sejak pukul 13.00 WIB.

Puluhan ribu penggemar memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk menyaksikan timnas Indonesia Vs Vietnam, Jumat (6/1/2023).
Foto: Fitrianto/Republika
Puluhan ribu penggemar memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk menyaksikan timnas Indonesia Vs Vietnam, Jumat (6/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ribuan suporter memadati kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan untuk menyaksikan laga timnas Indonesia. Mereka pun tetap memberikan dukungan meski belum bisa masuk stadion saat laga timnas lawan Vietnam telah dimulai. 

Indonesia menjamu Vietnam di leg pertama babak semifinal Piala AFF 2022 pada Jumat (6/1/2023) sore WIB. Seperti pantauan Republika.co.id, ribuan suporter masih antre 'mengular' ketika pertandingan telah mulai berlangsung.

Ketika lagu Indonesia Raya dikumandangkan di dalam stadion, fan yang masih berada di luar stadion itu ikut menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai bentuk dukungan untuk timnas.

Suporter sudah memadati area GBK sejak pukul 13.00 WIB. Puluhan ribu suporter menyemut di berbagai area masuk GBK yang sesuai dengan tiket yang mereka miliki.

Antrean penonton mengular di berbagai pintu masuk. Sementara, petugas memeriksa bawang bawaan mereka untuk memastikan tidak ada benda yang dilarang masuk ke dalam stadion. 

Pertandingan antara Indonesia melawan Vietnam sangat dinantikan oleh masyarakat Indonesia. Kemenangan menjadi harga mati bagi skuad Garuda agar bisa menjadi modal yang bagus sebelum laga tandang ke Vietnam pada Senin (9/1/2023).

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memastikan semua pemain dalam kondisi siap dan akan menunjukkan yang terbaik melawan Vietnam. "Saya sudah mempersiapan agar tidak ada lagi kata kita tidak beruntung atau tidak bagus dalam finishing," kata Shin Tae-yong, Kamis (5/1/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement