Sabtu 07 Jan 2023 17:40 WIB

Rashford Sulit untuk Dibendung Saat Membela Man United

Rashford mencetak assist untuk gol pembuka MU ke gawang Everton.

Marcus Rashford dari Manchester United
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Marcus Rashford dari Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Manchester United Erik ten Hag mengatakan Marcus Rashford bisa tak terhentikan. Komentarnya tak terbendung setelah penyerang Inggris itu mencetak gol kelimanya dalam banyak pertandingan dan mengkreasi dua gol lainnya dalam kemenangan 3-1 atas Everton di Piala FA Sabtu (7//1/2023).

Rashford mencetak assist untuk gol pembuka MU yang ditorehkan Antony pada menit keempat. Rashford mengirimkan umpan silang yang dibelokkan bek Everton Conor Coady ke gawangnya sendiri pada awal babak kedua. Ia mengubah penalti pada menit akhir menjadi gol untuk menutup penampilan gemilang lainnya.

Baca Juga

Pemain berusia 25 tahun itu sekarang telah mencetak 13 gol di semua kompetisi untuk United sejauh ini. Ia berada di jalur yang tepat untuk mengalahkan rekor terbaik yang dicetaknya pada musim 2019-2023 dengan 22 gol.

"Sejak menit pertama, Marcus menunjukkan kepercayaan diri dan keyakinan," kata Ten Hag. "Selama 90 menit dia menjadi ancaman bagi bek Everton. Sebagai seorang striker, Anda mengukur gol dan assist. Hari ini dia membuat dua assist dan satu gol, jadi itu luar biasa.

"Dia bisa melatih kakinya yang lebih lemah, menyundul, tapi dia sangat bagus dalam keterampilan lain. Ini lebih tentang membawanya ke posisi yang tepat dan sebagai tim kami menciptakan ruang yang pas  untuknya, sehingga dia bisa membawa kekuatannya."

"Kemudian dia tak terbendung dengan kecepatannya, dribelnya, ketepatsasarannya. Dia memiliki keterampilan yang fantastis dan ketika dia memiliki stabilitas mental yang dapat dia terus melaju."

United, yang memperpanjang rekor kemenangan mereka menjadi tujuh pertandingan di semua kompetisi, menjamu Charlton Athletic di perempat final Piala Liga pada Selasa sebelum kembali beraksi di Liga Inggris melawan rival Manchester City dalam derby. Sabtu (14/1/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement