Sabtu 07 Jan 2023 21:56 WIB

Juara US Open Carlos Alcaraz Dipastikan Absen di Australian Open karena Cedera Kaki

Carlos Alcaraz mengungkapkan dirinya alami cedera kaki kanan saat berlatih.

Carlos Alcaraz dari Spanyol mencium trofi sebagai pemain terbaik dunia ATP pada ATP World Tour Finals, di Pala Alpitour, di Turin, Italia.
Foto: AP/Antonio Calanni
Carlos Alcaraz dari Spanyol mencium trofi sebagai pemain terbaik dunia ATP pada ATP World Tour Finals, di Pala Alpitour, di Turin, Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juara US Open Carlos Alcaraz menyatakan akan melewatkan turnamen Grand Slam pembuka musim Australian Open setelah mengalami cedera kaki kanan saat latihan. “Saya mengalami cedera secara tidak sengaja karena melakukan gerakan yang tidak sewajarnya dalam latihan,” kata Alcaraz melalui akun Twitternya @carlosalcaraz, Jumat (6/1/2023) waktu setempat.

“Saya telah bekerja sangat keras guna mencapai performa terbaik saya untuk Australian Open, tetapi sayangnya saya tidak bisa bermain,” kata petenis nomor satu dunia itu, mengutip AFP, Sabtu (7/1/2023).

Baca Juga

“Ini sulit, tapi saya harus optimistis, pulih dan menatap ke depan. Sampai jumpa dalam Australian Open 2024,” tambahnya lagi.

Alcaraz menjadi petenis termuda yang menduduki peringkat satu dunia ATP setelah menjuarai turnamen Grand Slam pertamanya pada US Open 2022. Petenis belia berusia 19 tahun itu juga mencatatkan sejarah sebagai petenis termuda yang menutup musim 2022 pada peringkat teratas.

Dengan penarikan Alcaraz maka pemegang rekor 22 gelar Grand Slam, Rafael Nadal, akan menggantikan posisi teratas dalam daftar unggulan Australian Openyang akan dimulai pada 16 Januari. Sementara itu, pemegang 21 gelar Grand Slam dan juara sembilan kali Australian Open, Novak Djokovic, bakal memulai perjuangannya di Melbourne Park sebagai unggulan keempat.

Djokovic akan kembali tampil dalamAustralian Open setelah insiden dideportasi dari negara tersebut tahun lalu karena menolakvaksinasi COVID-19.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement