Sabtu 07 Jan 2023 22:25 WIB

Erik ten Hag Kecam Bisnis Transfer Manchester United di Musim-Musim Sebelumnya

Ten Hag kini menjadikan Sir Alex sebagai role model.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manchester United manager Erik ten Hag (R) shouts at Manchester United
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Manchester United manager Erik ten Hag (R) shouts at Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Erik ten Hag mengecam bisnis transfer Manchester United di musim-musim sebelumnya, meyakini banyak pemain yang belum memenuhi standar yang diperlukan. Pelatih asal Belanda itu mengambil alih Old Trafford pada musim panas, menyusul kegagalan Ralf Rangnick sebagai manajer sementara setelah Ole Gunnar Solskjaer dipecat.

Frenkie de Jong dikaitkan dengan Manchester United, dan reuni dengan Ten Hag, untuk sebagian besar jendela musim panas tetapi akhirnya tidak pindah ke Inggris. Itu masih merupakan periode bisnis bagi klub karena Lisandro Martinez dan Antony didatangkan dari Ajax, sementara Tyrell Malacia, Christian Eriksen dan Casemiro juga datang.

Baca Juga

Kelimanya, menurut Ten Hag, memiliki kepribadian yang dibutuhkan untuk menjadi pemain United. "Klub telah membeli pemain dalam jumlah yang tak terbayangkan dalam beberapa tahun terakhir yang tidak cukup bagus," kata Ten Hag dikutip dari Evening Standard, Sabtu (7/1/2023).

Menurutnya, sebagian besar pembelian di United tidak cukup baik. Seragam United sangat berat. Dia menegaskan hanya kepribadian nyata, yang bisa tampil di bawah tekanan besar, yang bisa bermain di sini. "Kami membutuhkan kepribadian. Itu sebabnya akuisisi Casemiro sangat penting. Bersama Raphael Varane, kami kini memiliki pemain kedua yang memiliki pengalaman memenangkan gelar," katanya.

Dia menilai Malacia, Martinez, Casemiro, Antony semuanya petarung, sementara Christian Eriksen adalah seorang pemenang teknik dan kepribadian yang hebat. Ia mengatakan United menginginkan yang terbaik dari yang terbaik. Setiap pemain yang dibawa ke Manchester United harus memenuhi standar tertinggi.

Sementara periode Ten Hag dimulai dengan awal yang buruk dengan kekalahan dari Brighton dan Brentford, itu merupakan perubahan haluan yang mengesankan sejak saat itu dan klub saat ini duduk di urutan keempat di klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Mereka hanya terpaut empat poin dari rival Manchester City di urutan kedua, dengan Ten Hag bertekad untuk mengembalikan semangat di klub saat ia berusaha membuat mereka menantang gelar Liga Primer Inggris pertama sejak 2013. “Manchester United tidak benar-benar memiliki faktor ketakutan musim lalu,” kata Ten Hag.

"Tidak ada semangat. Saya melihat tidak ada dinamika tim dalam skuat. Ketahanan mental sangat rendah. Saya melihatnya sebagai orang luar - dan juga menyadarinya di minggu-minggu pertama saya di klub. Saya melihat budaya klub. Saya bertanya 'bagaimana Manchester United menjadi hebat'," kata dia.

"Dan bagi saya, itu tentang Sir Alex Ferguson. Timnya unggul dalam kebersamaan, kolektivitas, semangat. Anda tidak bisa mengalahkan mereka," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement