Ahad 08 Jan 2023 07:15 WIB

Juventus Raih 8 Kemenangan Beruntun di Liga, Allegri Soroti Kebugaran dan Mental

Juventus menaklukkan Udinese 1-0 di Serie A Liga Italia

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Pelatih kepala Juventus Massimiliano Allegri
Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Pelatih kepala Juventus Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus melanjutkan tren positif dalam lanjutan Serie A Italia Italia musim 2022/23. Teranyar Juve susah payah menundukkan Udinese 1-0 di Stadion Allianz, Turin, Ahad (8/1/2023) dini hari WIB.

Dengan demikian, Bianconeri meraih 100 persen kemenangan dalam delapan laga beruntun di Serie A. Selama periode tersebut, gawang si Nyonya Tua tidak kebobolan. Mereka mencetak 14 gol.
 
"Kami berada dalam periode yang baik, tetapi kami harus meningkatkan standar dalam hal penampilan," kata Allegri, dikutip Football Italia
 
Ia mengevaluasi dua laga yang sudah berjalan selepas Piala Dunia 2022. Dimulai dari partai kontra Cremonese. Menurutnya, saat itu, pasukannya tidak menunjukkan konsentrasi yang tepat. Namun Juventus masih bisa menang lewat gol tendangan bebas Arkadiusz Milik.
Ketika jumpa Udine, mereka bermain lebih baik. Pasukan Zebra menciptakan banyak peluang setelah jeda ke gawang tim berjuluk Zebra Kecil.
 
"Kami membawa pulang kemenangan karena tingkat kebugaran yang baik, dan juga kekuatan mental," ujar Allegri.
 
Ia tak menampik keahlian teknis sangat penting. Namun gairah untuk berbuat lebih bisa menjadi pembeda. Itu faktor terbesar untuk memenangkan pertandingan.
 
Secara keseluruhan, Juventus mencatatkan 12 clean sheet dalam 17 putaran Serie A. Juve menyamai rekor Cagliari pada musim 1966/67.
 
Pekan depan, Moise Kean dan rekan-rekan ditantang Napoli. UJian besar bagi Nyonya Tua karena i Partenopi berada di singgasana klasemen sementara Serie A. Grande Partita ini berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona, Sabtu (14/1/2023) dini hari WIB.
 
Allegri berusaha merendah. Secara umum, ia merasa tuan rumah lebih difavoritkan. Ia menegaskan, Juventus hanya ingin menaikkan standar.
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement