Ahad 08 Jan 2023 20:11 WIB

8 Fakta Angka Menarik Jelang Duel Atletico Madrid Vs Barcelona

Barcelona memuncaki klasemen sementara La Liga Spanyol, Atletico di posisi empat.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Para pemain Atletico Madrid (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/Juan Carlos Hidalgo
Para pemain Atletico Madrid (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID --  Atletico Madrid akan menjamu Barcelona pada lanjutan jornada ke-16 La Liga Spanyol 2022/2023 di Estadio Wanda Metropolitano, Senin (9/1/2023) dini hari WIB. Atletico tampil cukup meyakinkan dalam dua pertandingan terakhir selepas jeda Piala Dunia 2022. Los Colchoneros mengantongi dua kemenangan beruntun dari Elche dan Oviedo pada babak 32 Copa del Rey.

Sedangkan lawannya Barcelona belum menunjukkan performa meyakinkan. Pasukan Xavi Hernandez menelan satu hasil imbang versus Espanyol serta menang secara melelahkan kontra Intercity pada duel Copa del Rey.

Baca Juga

Meski demikian, Barcelona masih kokoh di puncak klasemen La Liga dengan koleksi nilai 38 sama dengan Real Madrid, yang sudah bertanding sekali lebih banyak, di posisi kedua. Sementara Atletico berada di posisi keempat mengemas 27 poin.

Berikut delapan angka fakta menarik Atletico Madrid versus Barcelona, dilansir laman resmi klub, Ahad (8/1/2023):

2 

Atletico Madrid hanya menang dua kali dalam enam partai terakhirnya di kompetisi La Liga Spanyol dengan catatan dua menang, dua seri dan dua kekalahan.

2 

Atletico Madrid berhasil memenangkan dua pertandingan kandang terakhir melawan Barcelona di kompetisi La Liga Spanyol, menjaga clean sheet di dua partai tersebut.

3 

Dalam enam pertemuan terakhir versus Barcelona, Atletico Madrid mampu mengumpulkan tiga kemenangan, dua seri dan satu kekalahan.

4 

Atletico Madrid tak terkalahkan dalam empat partai kandang terakhir di kompetisi La Liga Spanyol dengan catatan dua menang dan dua imbang.

6 

Barcelona mampu memenangkan enam dari tujuh laga tandang terakhir di kompetisi La Liga Spanyol.

6 

Alvaro Morata merupakan pencetak gol terbanyak untuk Atletico Madrid dengan torehan enam gol di kompetisi La Liga Spanyol.

13 

Robert Lewandowski menjadi pencetak gol terbanyak Barcelona di kompetisi La Liga Spanyol dengan catatan 13 gol. Lewandowski absen pada laga ini karena skorsing.

39 

Atletico Madrid mengantongi 39 kemenangan dalam 85 perjumpan melawan Barcelona di kompetisi La Liga Spanyol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement