Ahad 08 Jan 2023 21:22 WIB

Berangkat ke BWF Super 1000 Malaysia Open, Tim Bulu Tangkis Indonesia Siap Tempur

Tim bulu tangkis Indonesia diperkuat 25 pemain di Malaysia Open.

Pebulutangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardianto (kiri). Pasangan ganda putra Indonesia ini menjadi bagian dari tim yang berangkat ke turnamen BWF Super 1000 Malaysia Open. (ilustrasi)
Foto: ANTARA FOTO/Handout/Humas PBSI
Pebulutangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardianto (kiri). Pasangan ganda putra Indonesia ini menjadi bagian dari tim yang berangkat ke turnamen BWF Super 1000 Malaysia Open. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah pebulu tangkis nasional yang menjadi bagian dari timnas Indonesia pada turnamen Malaysia Open 2023 bertolak ke Kuala Lumpur dengan membawa semangat baru. Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto misalnya, yang kini mengawali musim kompetisi 2023 sebagai peringkat satu dunia berkat prestasi membanggakan dari tahun lalu.

"Saya seperti mendapat tambahan semangat dan gairah baru untuk menghadapi turnamen Malaysia Open. Semoga kami bisa menampilkan performa terbaik di kejuaraan awal tahun ini," kata Rian lewat informasi resmi PP PBSI di Jakarta, Ahad (8/1/2023).

Baca Juga

Menurut Rian, posisinya sebagai ganda putra nomor wahid dunia menjadi tambahan semangat. Meski tampil perdana sebagai peringkat teratas, namun Fajar tidak mau menggebu-gebu dan ingin menikmati pertandingan saja.

"Menghadapi turnamen Malaysia Open ini saya sangat bersemangat, tetapi tidak mau terlalu menggebu-gebu. Setiap tampil saya akan menikmati permainan saja," Fajar menuturkan.

Pada turnamen yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur itu, timnas hadir dengan kekuatan 25 pemain ditambah pelatih teknik, pelatih fisik, dokter, masseur, dan tim pendukung.

Menurut Manajer Tim Rionny Mainaky, seluruh anggotanya dipastikan dalam kondisi siap tempur berkat persiapan matang yang berlangsung sejak pertengahan Desember. Periode latihan tersebut ia klaim lebih dari cukup untuk memoles permainan setiap atlet untuk turnamen berkategori BWF Super 1000 itu.

Bahkan para pemain rela tidak libur demi melahap porsi latihan dari pelatih agar mampu menampilkan performa terbaik. Kondisi para pemain juga bagus, tidak ada yang sakit atau cedera.

"Saya senang dengan tekad para pemain yang tidak mau berlama-lama menikmati liburan. Semua kembali fokus berlatih dan mempersiapkan diri dengan maksimal untuk menghadapi turnamen Malaysia Open. Persiapannya saya nilai bagus dan semoga hasilnya nanti juga bagus," ujar Rionny, yang juga menjabat Kabid Binpres PP PBSI tersebut.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement