Senin 09 Jan 2023 00:03 WIB

Ronaldo dan Georgina Rodriguez Hidup Bersama tanpa Menikah, Bagaimana Saudi Menyikapinya?

Arab Saudi dilaporkan siap memberikan dispensasi khusus Ronaldo.

 Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez menghadiri pembukaan resmi sebagai anggota baru klub sepak bola Al Nassr di Riyadh, Arab Saudi, Selasa, 3 Januari 2023. Ronaldo, yang telah memenangkan lima penghargaan Ballon d
Foto: AP/Amr Nabil
Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez menghadiri pembukaan resmi sebagai anggota baru klub sepak bola Al Nassr di Riyadh, Arab Saudi, Selasa, 3 Januari 2023. Ronaldo, yang telah memenangkan lima penghargaan Ballon d

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cristiano Ronaldo dan kekasihnya Georgina Rodriguez selama ini hidup bersama tanpa ikatan pernikahan. Lalu, bagaimana nasib mereka yang kini harus menetap di negara yang melarang keras hubungan bersama di luar pernikahan? 

‘’Arab Saudi dilaporkan akan melenturkan hukumnya untuk mengizinkan Ronaldo tinggal bersama pasangannya Georgina Rodriguez,’’ sebut laporan harian ternama Spanyol, as.com, dalam artikelnya berjudul ‘Saudi Arabia reportedly set to bend its law to allow Ronaldo to live with partner, Georgina Rodriguez’.

Pasangan pria wanita hidup bersama tanpa ikatan pernikahan merupakan sesuatu yang dilarang keras di Arab Saudi. Namun, Saudi dilaporkan siap memberikan dispensasi khusus Ronaldo. Karena pemerintah Arab Saudi, sebut harian as.com, menilai Ronaldo sebagai aset hidup yang paling berharga bagi mereka.

Sementara kantor berita Spanyol, EFE, menyebut pemerintah Arab Saudi dilaporkan akan menutup mata terhadap pasangan yang hidup bersama tanpa menikah. Meskipun undang-undang masih melarang hidup bersama tanpa akad nikah, aparat mulai menutup mata dan tidak akan menjatuhkan sanksi bagi siapapun yang melakukannya. 

‘’Tentu saja, undang-undang ini digunakan ketika ada masalah atau kejahatan,” kata seorang pengacara dalam laporan itu.

Baca juga : Pesan Menyentuh Kiper Timnas untuk Seluruh Masyarakat Indonesia Jelang Vs Vietnam

Kehadiran Ronaldo diharapkan tidak hanya memberi dampak positif bagi kualitas sepak bola Saudi. Tetapi, Ronaldo diharapkan juga bisa membantu Saudi dalam menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

Kemunculan Ronaldo setidaknya sudah menciptakan Ronaldomania di Arab Saudi. Penyerang asal Portugal itu tidak hanya mendominasi pemberitaan. Tetapi, jersey dengan nomor punggung 7 khas Ronaldo juga laku keras meski harganya terbilang sangat mahal.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement