Senin 09 Jan 2023 04:17 WIB

Ini Harapan Pratama Arhan Saat Duel Kedua Lawan Vietnam di Semifinal Piala AFF

Indonesia akan menghadapi Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF, Senin(9/1/2023)

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain timnas Indonesia Pratama Arhan.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pemain timnas Indonesia Pratama Arhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hingga semifinal Piala AFF 2022, Vietnam masih clean sheet. Sebaliknya timnas Indonesia sudah tiga kali kebobolan yakni masing-masing satu gol saat melawan Kamboja, Thailand, dan Filipina di fase Grup A.

Untuk urusan menjebol gawang, kedua tim memiliki catatan yang sama yakni 12 gol dari empat laga fase grup. Kedua tim gagal mencetak gol di babak semifinal pertama yang berlangsung Jumat (6/1/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan Jakarta.

Baca Juga

Stadion My Dinh di Hanoi Vietnam, akan menjadi saksi, apakah dalam laga yang digelar Senin (9/1/2023) pukul 19.30 WIB, timnas Indonesia dapat melanjutkan perjuangannya ke laga puncak. Atau sang tuan rumah yang akan lolos ke final.

Kemenangan akan membuat timnas lolos, tapi jika kalah Pratama Arhan dkk harus rela melupakan impian meraih gelar juara Piala AFF untuk yang pertama kalinya bagi Indonesia.

Pratama Arhan yang memiliki kemampuan lemparan bola ke dalam luar biasa ini mengaku kondisi tim saat ini sedang bagus. Apalagi perjalan Jakarta-Hanoi menggunakan pesawat carteran sehingga perjalanan jadi lebih singkat.

"Alhamdulillah kondisi saya dan seluruh tim bagus serta tidak ada masalah. Kami datang ke Hanoi untuk meraih hasil terbaik dan lolos ke babak final Piala AFF 2022," kata Pratama yang bermain di Liga Jepang ini.

"Kami harus optimistis, Vietnam tentu lawan yang tangguh apalagi mereka bermain di kandang sendiri. Kami harus fokus, disiplin dan berjuang keras pada laga tersebut," kata dia dilansir laman resmi PSSI.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement