Senin 09 Jan 2023 07:00 WIB

Bahagianya Pemain Muslim Ini Bisa Cetak Dwigol Saat Manchester City Bantai Chelsea

City menghancurkan Chelsea empat gol tanpa balas.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang Manchester City Riyad Mahrez (kanan) merayakan golnya ke gawang Chelsea.
Foto: EPA-EFE/Adam Vaughan
Gelandang Manchester City Riyad Mahrez (kanan) merayakan golnya ke gawang Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City melaju ke babak keempat Piala FA usai memenangkan laga dengan skor telak 4-0 melawan Chelsea di Stadion Etihad semalam. Hasil ini jauh dari apa yang secara tradisional merupakan pertemuan yang sangat kompetitif antara dua raksasa Liga Primer Inggris. Di babak empat, City akan menunggu pemenang Oxford United atau Arsenal.

Kemenangan City atas Chelsea di Stamford Bridge dalam lanjutan Liga Primer Inggris pada hari pertengan kemarin diraih dengan sulit. Namun di ajang Piala FA tetapi ini berjalan mulus.

Baca Juga

Riyad Mahrez membuka gol dalam laga itu dengan tendangan bebas brilian pada menit ke-23 sebelum pemenang Piala Dunia Julian Alvarez mencetak gol kedua dari titik penalti tujuh menit kemudian menyusul handball Kai Havertz.

Phil Foden mencetak gol ketiga City setelah 38 menit, meneruskan umpan silang Kyle Walker setelah ia dimainkan oleh pemenang pertandingan hari Kamis. Mahrez mendapatkan gol keduanya dari titik akhir setelah Kalidou Koulibaly dengan kikuk menjatuhkan Foden.

"Senang bermain dengan cara kami bermain, mencetak empat gol dan menjaga clean sheet, ini hari yang baik bagi kami," kata Mahrez dilansir dari Express.

“Saya akan mengambil penalti pertama tetapi Julian [Alvarez] memintanya jadi tentu saja dia mengambilnya. Dia seorang striker, dia membutuhkan gol jadi itu bagus untuknya. Yang kedua, saya ingin mengambilnya," ujar sosok muslim Aljazair ini menambahkan.

"Semua orang telah terlibat dan itu sangat bagus. Setiap musim kami mencoba untuk terlibat di setiap kompetisi. Kami masih di semua kompetisi dan harus terus berjalan," kata Mahrez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement