Selasa 10 Jan 2023 03:55 WIB

Thomas Mueller Tegaskan Masih Siap Bela Timnas Jerman

Thomas Mueller menyerahkan kepada pelatih soal pemanggilannya ke timnas Jerman.

Penyerang Jerman Thomas Mueller
Foto: EPA-EFE/Ronald Wittek
Penyerang Jerman Thomas Mueller

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Bayern Muenchen Thomas Mueller membantah rumor soal rencananya pensiun dari laga internasional. Pada Senin (9/1/2023), ia menegaskan akan selalu ada untuk seleksi tim nasional Jerman.

"Selama saya masih seorang pesepak bola profesional, saya akan selalu ada untuk tim nasional ini apabila saya diperlukan," kata Mueller seperti dikutip AFP. "Kapan, apakah dan bagaimana, tentunya tergantung pelatih timnas."

Baca Juga

Mueller (33) sebelumnya mengatakan, ia akan mengambil waktu untuk mempertimbangkan masa depannya. Ini setelah Jerman tersingkir pada fase grup Piala Dunia 2022 di Qatar. 

Saat pemusatan latihan musim dingin Bayern di Qatar, Mueller mengatakan dia merasa "sangat emosional setelah laga tersebut" dan terbesit di benaknya soal pensiun dan membicarakan hal itu dengan pelatih Jerman Hansi Flick.

Mueller, yang telah membela Jerman dalam 121 pertandingan kompetitif dan bagian dari tim Panser yang menjuarai Piala Dunia 2014, mengatakan ia menantikan dapat membantu timnas mereka kembali ke puncak sepak bola internasional.

"Kami harus, dan akan berhasil sukses lagi. Ini bukan soal pemain tertentu. Sang pelatih memiliki banyak opsi, banyak pemain muda. Saya tenang tapi benar-benar siap apabila pelatih membutuhkan saya," kata dia.

Mueller selalu tampil sebagai starter dalam tiga pertandingan Jerman di Qatar, tapi gagal menambah koleksi 10 gol di Piala Dunia.

Pemenang sepatu emas 2010 itu belum mencetak gol lagi di kancah Piala Dunia sejak terakhir kali menjebol gawang ketika kemenangan besar Jerman 7-1 atas tuan rumah Brasil pada Piala Dunia 2014.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement