Selasa 10 Jan 2023 06:43 WIB

Debut di Al Nassr Tertunda Berkali-Kali, Ronaldo Diatur Supaya Langsung Melawan Messi?

Tajuk 'Pertarungan Terakhir Ronaldo Vs Messi' pun terus dipromosikan..

Kedatangan Ronaldo terus dipromosikan besar-besaran.
Foto: REUTERS/Amr Abdallah Dalsh
Kedatangan Ronaldo terus dipromosikan besar-besaran.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Debut Cristiano Ronaldo di Al Nassr terus tertunda. Sejak didatangkan pada ujung tahun 2022, pemain berusia 37 tahun itu belum juga merumput bersama klub asal Arab Saudi tersebut. 

Ada saja kendala yang terjadi. Mulai dari yang paling bisa dimaklumi, sampai yang sulit dimengerti. Seperti, kabar Ronaldo diskorsing oleh klubnya sendiri karena disebut membanting ponsel penggemar. 

Baca Juga

Terdengar aneh, tapi faktanya Ronaldo benar-benar tak menjalani pertandingan apapun bersama Al Nassr sejauh ini. 

Kini, tiba-tiba kabar rencana debut Ronaldo yang akan terjadi saat Al Nassr melawan Paris Saint-Germain (PSG) terus menggaung. Laga tersebut terus menerus dipromosikan oleh berbagai pihak, termasuk kubu Al Nassr sendiri. 

Faktor utamanya, tentu karena kehadiran Lionel Messi di PSG. Tajuk 'Pertarungan Terakhir Ronaldo Vs Messi' pun terus didengungkan. 

Pelatih Al Nassr Rudi Garcia, turut serta mempromosikan laga yang akan digelar di tengah Januari ini.  "Laga debut Cristiano Ronaldo tidak akan dengan seragam Al-Nassr. Itu adalah campuran pemain antara Al-Hilal dan Al-Nassr," kata  Rudi Garcia, seperti dikutip L'Equipe pada Senin (9/1/2023).

Anehnya, Garcia mengonfirmasi bahwa penyerang berusia 37 tahun itu  akan melewatkan pertandingan liga melawan Al-Shabab dan baru melakukan debutnya secara resmi melawan Ettifaq pada 23 Januari. Namun Ronaldo bisa bermain melawan PSG yang juga bakal diperkuat Lionel Messi pada 19 Januari 2023.

Laga melawan PSG itu juga akan menjadi pertemuan terbaru antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Rivalitas keduanya telah menghiasi dunia sepak bola lebih dari satu dekade.

Ronaldo dan Messi terakhir kali bertemu saat Juventus melawan Barcelona pada 9 Desember 2020 di fase grup Liga Champions. Juventus menang 3-0 dalam pertandingan itu, dengan Ronaldo mencetak dua gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement