Selasa 10 Jan 2023 21:22 WIB

Zidane Jawaban Atas Kebutuhan Manchester United Menjelang Piala Carabao

Erik ten Hag meminta pasukan MU tenang menghadapi Charlton di Piala Carabao.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Zidane Iqbal, pemain Muslim Manchester United keturunan Pakistan dan Irak.
Foto: Instagram Zidane Iqbal
Zidane Iqbal, pemain Muslim Manchester United keturunan Pakistan dan Irak.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag membutuhkan sosok gelandang tengah menjelang laga versus Charlton pada babak perempat final Piala Carabao di Stadion Old Trafford, Rabu (11/1/2023) dini hari WIB. MU bakal kehilangan dua penggawa lini tengah Bruno Fernandes dan Donny van de Beek. Nama kedua absen karena mengalami cedera, sedangkan Fernandes mendapat skorsing setelah menerima kartu kuning kedua dalam pertandingan Piala Carabao melawan Burnley.

Dalam beberapa pertandingan terakhir Ten Hag kerap menerapkan formasi 4-2-3-1 dengan menggunakan Fernandes atau pun Van de Beek sebagai playmaker di belakang striker. Dengan situasi yang terjadi kepada kedua pemain. Ten Hag mencari alternatif untuk mengisi pos playmaker.

Baca Juga

Meski Christian Eriksen dapat dimainkan sebagai seorang playmaker, manajer asal Belanda sepertinya enggan mendorong sang pemain lebih ke depan. Ia lebih memilij kembali menduetkan Casemiro bersama pesepak bola berpaspor Denmark sebagai double pivot.

Apabila Eriksen tetap dalam perannya yang lebih dalam atau justru diistirahatkan lantaran pada laga selanjutnya MU akan berjumpa Manchester City, praktis Ten hag harus memutuskan pilihannya kepada pemain lain.

Dilansir Manchester Evening News, Selasa (10/1/2023) Ten Hag bisa mengandalkan peran nomor 10 kepada pemain muda Zidane Iqbal, yang menunggu kesempatan waktu bermain di skuad utama.

Zidane sebelumnya...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement