Selasa 10 Jan 2023 21:46 WIB

Real Madrid Dikabarkan Tertarik Datangkan Tammy Abraham

Madrid menargetkan Abraham musim panas mendatang untuk melapis Benzema.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Tammy Abraham dari AS Roma.
Foto: AP/Jose Breton
Tammy Abraham dari AS Roma.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid dikabarkan tertarik mendatangkan striker AS Roma Tammy Abraham pada akhir musim. Abraham muncul sebagai salah satu pencetak gol terbaik di Serie A Liga Italia musim lalu.

Sejak bergabung dari Chelsea musim panas lalu, Abraham membantu klub mengangkat trofi UEFA Europa Conference League.

Baca Juga

Pemain yang terkenal dengan kekuatan dan tembakannya itu menjadi pemain penting di bawah asuhan Jose Mourinho sejak musim lalu. Ia mencetak 32 gol dan tujuh assist dalam 75 penampilannya di semua kompetisi.

Menurut Defansa Central, dilansir dari Sportskeeda, Selasa (10/1/2023), Madrid menargetkan Abraham musim panas mendatang. Karim Benzema yang kian tua dan Mariano Diaz kemungkinan hengkang pada akhir musim membuat Madrid akan mencari striker tajam di pasar transfer.

Wonderkid Palmeiras Endrick yang sudah dibeli Madrid baru akan tiba di Santiago Bernabeu pada Juli 2024. Maka dari itu Los Blancos mengincar striker di antaranya Tammy Abraham, Edin Dzeko, dan Marcus Thuram.

Musim ini Abraham mencetak lima gol dalam 22 penampilannya di semua kompetisi. Performanya diperkirakan akan meningkat jika bergabung ke Madrid sebab akan didukung oleh pemain berkelas lainnya dan dilatih pelatih berpengalaman Carlo Ancelotti.

Kontrak Abraham bersama AS Roma sampai 2026. Saat masih bersama Chelsea, ia mencatatkan 30 gol dan menyumbang 12 assist dalam 82 pertandingan dan mempersembahkan dua trofi.

Selain itu, Madrid juga dilaporkan mengincar pemain AS Roma lainnya Nicolo Zaniolo sebagai pengganti Eden Hazard dan Marco Asensio. Pelatih Madrid Carlo Ancelotti mengagumi Zaniolo dan telah meminta Presiden klub Florentino Perez agar mengontraknya.

Namun Madrid tampaknya akan menghadapi persaingan dari Newcastle United untuk mendapatkan Zaniolo. Dengan kontraknya yang akan berakhir Juni tahun ini kemungkinan akan banyak klub ingin tanda tangannya. Zaniolo mencetak 24 gol dan 18 assist dalam 127 penampilan sejak tiba dari Inter Milan dengan bayaran 4 juta poundsterling pada 2018.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement