Rabu 11 Jan 2023 09:58 WIB

Tiba di Tanah Arab, Courtois: Ronaldo Bukti Ambisinya Saudi

Courtois dan skuad Real Madrid tiba di Arab Saudi untuk menghadapi Valencia.

Thibaut Courtois.
Foto: AP/Darko Bandic
Thibaut Courtois.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Thibaut Courtois menyoroti kepindahan Cristiano Ronaldo ke klub Al Nassr. Menurut kiper Real Madrid tersebut, Ronaldo menjadi bukti bahwa Arab Saudi sangat berambisi untuk berkembang sebagai negara sepakbola.

"Transfer Cristiano menunjukkan bahwa negara ini berambisi mengembangkan olahraga ini," kata Courtois dalam konferensi pers di Riyadh, Arab Saudi, Rabu (11/1/2023), seperti dikutip harian setempat Asharq Al Awsat.

Courtois dan skuad Real Madrid tiba di Arab Saudi untuk menghadapi Valencia di babak semifinal Piala Super Spanyol pada Rabu malam waktu setempat. Di laga semifinal lainnya, Barcelona akan ditantang Real Betis pada keesokan harinya.

Courtois menyebut Cristiano memang memilih datang ke Saudi berdasarkan keputusannya sendiri. Tapi, kepindahan Ronaldo menunjukkan bahwa Arab Saudi ingin berkembang. ‘’Mereka mengontraknya untuk memenangkan liga,’’ ujarnya.

Sementara pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menegaskan skuadnya berambisi memenangkan gelar juar Piala Super Spanyol. Menurut pelatih asal Italia tersebut, gelar juara sangat penting karena mampu meningkatkan kepercayaan diri timnya.

"Gelar selalu penting di klub ini. Gelar yang kami raih musim lalu, memberi kami banyak kepercayaan diri untuk musim ini. Kami berharap pencapaian yang sama akan terulang tahun ini,’’ ujar Ancelotti.

"Kami berjuang untuk semua gelar. Kami memiliki gelar yang sangat dekat yang akan kami coba menangkan. Tujuannya adalah Piala Super sekarang," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement