Rabu 11 Jan 2023 16:32 WIB

Beckham Putra Gagal Eksekusi Penalti, Babak Pertama Persib Vs Persija Berakhir Imbang 0-0

Persija mampu memberikan tekanan ke area pertahanan di menit-menit awal.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Persib Bandung Vs Persija Jakarta.
Foto: REPUBLIKA/Israr Itah
Persib Bandung Vs Persija Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung bermain imbang di babak pertama melawan Persija Jakarta pada laga tunda BRI Liga 1 2022/2023. Laga ini digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (11/1/2023) pukul 15.30 WIB. Kedua tim memiliki peluangnya masing-masing tapi tidak ada yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Persija mampu memberikan tekanan ke area pertahanan di menit-menit awal pertandingan. Hanno Behrens memiliki peluang saat ia menerima umpan di kotak penalti, namun Hanno dinilai melakukan pelanggaran dalam duel udara melawan kiper Teja Paku Alam.

Baca Juga

Di menit keenam, Michael Krmencik mendapatkan peluang di depan gawang dari umpan tarik Riko Simanjuntak di kotak penalti. Tapi ia tidak mengontrol bola dengan baik dan terburu-buru melepaskan tembakan tanpa melihat ke gawang. Bola pun tidak mengarah tepat ke sasaran.

Semenit kemudian, peluang pertama bagi Persib tercipta saat Ciro Alves menerima umpan terobosan dan memenangkan duel melawan Muhammad Ferrari. Ia kemudian melepaskan tembakan ke tiang jauh, tapi upaya itu masih bisa ditepis oleh kaki Andritany Ardhiyasa.

 

Persija kembali memberikan ancaman di menit ke-10. Hanno menusuk dari sisi kiri serangan dan mencoba melepaskan umpan silang ke tengah kotak penalti. Tapi bola terlalu dekat ke kiper sehingga dapat diamankan dengan baik oleh Teja Paku Alam.

Persib Bandung mendapatkan hadiah tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti dari pelanggaran yang dilakukan kepada Beckham Putra di menit ke-22. Ciro yang mengeksekusi tendangan bebas langsung menembak ke arah gawang. Namun itu masih meleset dari sasaran.

Persija memiliki peluang terbaik di menit ke-25 dari serangan balik cepat. Riko mengontrol bola dengan baik untuk menusuk lini pertahanan menghadapi dua bek Persib. Ia kemudian melepaskan umpan kepada Krmencik yang melepaskan tembakan cungkil tapi itu masih meleset dari gawang yang sudah ditinggalkan Teja.

Firza Andika memberikan umpan yang matang kepada Krmencik di menit ke-34. Namun tandukan Krmencik masih meleset di atas mistar gawang. Tak lama berselang, Ciro punya peluang emas saat ia berhasil melewati Andritany di kotak penalti, tapi ia terjatuh dalam upaya tersebut, beruntung bagi Persija wasit tidak menilai itu sebagai pelanggaran.

Di menit ke-42 Persib mendapatkan hadiah penalti saat tendangan bebas Ezra membentur tangan Rio Fahmi. Beckham Putra mengeksekusi tendangan titik putih, namun tendangannya yang mengarah ke sisi kanan gawang berhasil ditepis oleh Andritany. Peluang itu menjadi yang terakhir bagi Persib di paruh pertama. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Persib Bandung:

Teja Paku Alam (kiper), Victor Igbonefo, Daisuke Sato, Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Dedi Kusnandar, Abdul Aziz, Beckham Putra, Ciro Alves, Frets Butuan, Ezra Walian.

Pelatih: Luis Milla

Persija Jakarta:

Andritany Ardhiyasa (kiper), Rio Fahmi, Ondrej Kudela, Firza Andika, Muhammad Ferarri, Riko Simanjuntak, Hansamu Yama, Hanno Behrens, Syahrian Abimanyu, Michael Krmencik, Resky Fandi.

Pelatih: Thomas Doll.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement