Rabu 11 Jan 2023 16:48 WIB

Pochettino Tertarik Gantikan Posisi Graham Potter di Chelsea, Fan Tottenham Murka

Graham Potter belum menukangi klub sejak dipecat PSG.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Mauricio Pochettino
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mauricio Pochettino dikabarkan tertarik untuk mengambil pekerjaan sebagai pelatih Chelsea jika Graham Potter resmi dipecat. Potter berada di bawah tekanan setelah empat kekalahan beruntun dalam enam partai terakhir Chelsea di Liga Primer Inggris 2022/2023.

Alhasil the Blues hanya memetik satu kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi. Terbaru London Biru tersingkir dari Piala FA usai kalah 0-4 dari Manchester City.

Baca Juga

Pemilik Chelsea Todd Boehly diyakini berniat untuk mempertahankan Graham Potter sebagai juru taktik the Blues. Meski banyak kritik dari para fan yang mengarah kepada keputusan tersebut.

Menurut the Sun, dikutip Talksport, Rabu (11/1/2023), mantan manajer Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino tengah memantau situasi Potter di Stadion Stamford Bridge.

Pelatih berpaspor Argentina itu dikatakan tertarik mengambil tugas sebagai manajer Christian Pulisic dan kawan-kawan setelah menganggur sejak dipecat PSG pada Juli 2022.

Pochettino merupakan sosok yang masih dikagumi oleh pendukung rival sekota Chelsea, Tottenham Hotspur. Maka, apabila pelatih 50 tahun resmi merapat ke London Biru maka akan memantik hubungannya dengan fan the Lilywhites menjadi panas.

Di sisi lain, Pochettino juga dikaitkan kembali ke Stadion Tottenham Hotspur mengingat manajemen klub London Utara dilaporkan kecewa dengan kinerja Antonio Conte.

Chelsea saat ini berada di peringkat 10 klasemen Liga Primer dengan koleksi angka 25 dari 17 laga yang telah dimainkan. Mereka tertinggal 19 poin di belakang Arsenal yang menduduki kursi teratas.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement