Rabu 11 Jan 2023 17:03 WIB

Chico dan Bagas/Fikri Maju ke Babak Kedua Malaysia Open 2023

Chico Aura Dwi Wardoyo mengalahkan Hans-Kristian Solberg Vittinghus.

Chico Aura Dwi Wardoyo saat beraksi di Malaysia Open 2023.
Foto: Dok Humas PBSI
Chico Aura Dwi Wardoyo saat beraksi di Malaysia Open 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALALUMPUR -- Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo dan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menyusul rekan-rekannya ke ke babak kedua turnamen bulu tangkis Malaysia Open 2023. Keduanya berhasil mengatasi lawan masing-masing pada babak pertama turnamen BWF World Tour Super 1000.

Chico harus mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik. untuk akhirnya menang rubber game atas Hans-Kristian Solberg Vittinghus (Denmark) dengan skor 21-11, 16-21, dan 25-23 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Selangor, Rabu (11/1/2023) sore

Baca Juga

"Alhamdulillah bisa main baik dan menang. Tadi di gim pertama saya bisa mengeluarkan semua kemampuan. Cuma di gim kedua, saya banyak mati sendiri. Saya juga gagal beradaptasi dengan hembusan angin yang begitu kencang," kata Chico dalam keterangan resmi tim Media PBSI. 

Pada gim ketiga, Chico kembali bisa lebih mengontrol permainan. Dia juga bisa lebih menyerang. Meski sempat tegang, dia bisa tampil lebih tenang dan memenangi pertarungan. 

"Pada poin-poin kritis di gim ketiga, saya berinisiatif lebih menyerang. Karena takut keluar, poin terakhir yang saya dapat juga lewat smash yang saya arahkan ke tengah dan tidak bisa dikembalikan lawan," ujar Chico. 

Menurut Chico, Vittinghus juga bermain begitu baik. Pemain Denmark ini memiliki pengalaman segudang dan pertahanannya juga kokoh. "Dia ulet. Pertahanannya juga kuat," tutur Chico. 

Pada babak kedua, Kamis (12/1), Chico sudah dinanti Prannoy HS. Pemain asal India ini di babak pembuka menggusur kompatriotnya, Lakshya Sen dengan 22-24, 21-12, 21-18. 

Perjuangan serupa juga harus dilalui Bagas/Fikri. Juara All England 2022 ini harus bertarung ketat sebelum akhirnya berhasil menyingkirkan Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (Thailand), 16-21, 21-16, 21-19 

"Ini kemenangan...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement