Rabu 11 Jan 2023 19:20 WIB

Messi Raih Juara Piala Dunia, Scaloni: Ia tak Perlu Jadi Juara untuk Jadi Pemain Terhebat

Messi menjadi pemain sepak bola sempurna sejagad setelah meraih trofi juara dunia.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bintang asal Argentina, Lionel Messi, yang kini memperkuat PSG.
Foto: AP/Manu Fernandez
Bintang asal Argentina, Lionel Messi, yang kini memperkuat PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Argentina Lionel Scaloni percaya Lionel Messi tak perlu memenangkan Piala Dunia untuk dianggap sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa. Menurut Scaloni banyak ekspektasi kepada La Pulga, julukan Messi, selama ini.

Messi menjadi pemain sepak bola sempurna di jagad ini setelah mengantarkan Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022. Dengan begitu, Messi telah memenangkan seluruh trofi bergengsi bersama negara dan klubnya.

Baca Juga

"Sekarang saya tidak tahu apa yang akan ditanyakan. Senang untuknya, tetapi terutama untuk negara, untuk kegembiraan yang kami berikan pada diri kami sendiri, karena berada di Argentina akhir-akhir ini ada euforia yang sangat berharga untuk dicapai,” ujar Scaloni dilansir dari Sportskeeda, Rabu (11/1/2023).

Secara jumlah trofi, Messi masih kalah dua angka dari total trofi yang diraih oleh bek Brasil Dani Alves. Mantan pemain Barcelona itu telah meraih 43 trofi atas namanya.

Di level klub, Messi yang memenangkan tujuh gelar pemain terbaik dunia (Ballon d’Or) menikmati musimnya bersama Paris Saint-Germain (PSG) setelah musim debutnya sedikit mengecewakan. Ia mencetak 12 gol dan memberikan 14 assist dalam 19 pertandingan di semua kompetisi.

PSG ingin mempertahankan Messi hingga 2024 agar tak kembali bergabung ke Barcelona yang mengincarnya. Kontrak Messi bersama PSG akan berakhir pada akhir musim ini.

Barcelona dan Inter Miami dikaitkan dengan transfer gratis sang penyerang. Namun PSG memiliki opsi perpanjangan kontrak Messi untuk satu musim.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement