Rabu 11 Jan 2023 22:38 WIB

Persebaya Surabaya Kontrak Penyerang Asal Brasil Paulo Victor

Menurut pelatih Persebaya, fan Indonesia sebenarnya tak asing dengan Victor.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.
Foto: DOK MEDIA PERSIJA
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Persebaya Surabaya resmi mengikat penyerang asal Brazil Paulo Victor yang sebelumnya bermain di Vishaka FC, klub asal Kamboja, untuk menambah daya gedor pada putaran kedua Liga 1 Indonesia 2022/2023. Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso, mengatakan, dengan kedatangan Victor diharapkan bisa menjadi solusi di lini depan, yang selama putaran pertama kurang garang di depan gawang lawan.

"Pastinya semua lini ada evaluasi. Salah satu hasil evaluasi ya mendatangkan striker baru. Saya tahu Victor juga pemain berkualitas, apalagi pernah main di AFC Cup," kata Aji dilansir laman resmi klub, Rabu (11/1/2023).

Baca Juga

Menurut Aji, pecinta sepak bola Indonesia sebenarnya tidak asing dengan Victor karena pemain 28 tahun tersebut pernah membantu Vishaka FC mengalahkan Bali United di ajang AFC Cup. "Kala itu, ia mencetak dua gol dari total lima gol yang dibuat Vishaka FC ke gawang Bali United," jelas dia.

Selain bermain di ajang AFC Cup, lanjut Aji, Victor juga sempat merasakan kompetisi di Korea Selatan dan Bahrain. "Pernah juga di beberapa klub Brasil seperti Nacional Atletico Club dan Ac Vitoria," ujar pelatih asal Malang tersebut.

Guna mempercepat adaptasi, sambung Aji, Victor akan langsung mengikuti latihan bersama tim pada Rabu ini, yang sebelumnya telah menjalani rangkaian tes medis dan penandatanganan kontrak dengan manajemen pada Selasa (10/1/2023).

Sebelumnya, tim asal Kota Pahlawan ini juga telah menggaet pemain asing yang akan menempati posisi nomor 10 sebagai playmaker, yakni Ze Valente yang sebelumnya bermain di PSS Sleman pada putaran pertama.

Namun, mantan pemain timnas Indonesia tersebut belum bisa memastikan seluruh pemain barunya langsung masuk tim utama atau tidak dikarenakan masih butuh penyesuaian untuk bermain dengan karakter tim. "Harus saling berkomunikasi dengan pemain lama, terutama," kata dia.

Tetapi, Aji menambahkan, pihaknya yakin pemain asingnya bisa cepat beradaptasi bersama para penggawa tim yang berjuluk Bajol Ijo tersebut. "Saya yakin proses adaptasi Ze dan Victor tidak akan lama. Hanya butuh sedikit peningkatan kondisi fisik."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement